Penjelasan Apa Itu Nomophobia dan Cara Mengatasinya agar Tidak Kecanduan HP

- 5 November 2022, 09:50 WIB
Ilustrasi kecanduan menggunakan handphone.
Ilustrasi kecanduan menggunakan handphone. /Pixabay.com


PRFMNEWS - Apakah kamu termasuk orang yang tidak bisa lepas dari smartphone? Atau seringkah kamu berpikir, lebih baik dompet yang tertinggal dibanding handphone? Hati-hati, mungkin saja kamu sedang mengalami nomophobia.

Saat ini, smartphone atau handphone bukan barang yang mewah lagi. Hampir setiap orang memilikinya. Bahkan, sudah menjadi gaya hidup tersendiri.

Perkembangan teknologi yang pesat menjadikan informasi semakin mudah diakses. Aplikasi-aplikasi keren bermunculan, yang semakin memudahkan orang untuk berkomunikasi, bertransaksi, ataupun mencari informasi-informasi baru.

Baca Juga: Minuman Herbal Alami Ini Ampuh untuk Berhenti Kecanduan Merokok, kata dr. Zaidul Akbar

Selain itu handphone pun bisa membuat sang Pengguna lebih percaya diri. Selain model handphone yang dimiliki semakin stylish, aplikasi yang diinstal dapat membuat penggunanya tidak ketinggalan berita-berita terkini. Perubahan perilaku pun bisa terjadi seiring penggunaan yang semakin intens.

Lalu apa itu nomophobia? Cari tahu yuk pengertian nomophobia dan tanda-tanda kalau kamu juga mengalami nomophobia dari artikel dibawah ini.

 

Apa Itu Nomophobia?

Nomophobia merupakan istilah yang diberikan kepada mereka yang mengalami kecemasan dan ketakutan ketika jauh dari handphone. Nomophobia berasal dari kata NO Mobile PHone PhoBIA. Kecemasan dan ketakutan akan dialami setiap waktu, dan baru merasa nyaman jika telepon genggam ada bersamanya.

Baca Juga: Viral Bocah 4 Tahun di Madura Kecanduan Hirup Aroma Bensin, Jika Dibiarkan Bisa Mengancam Nyawa

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x