Catat 10 Manfaat Buah Pir bagi Kesehatan Tubuh, Diungkap Dokter Cahyo Edukes

- 13 September 2022, 20:34 WIB
Ilustrasi buah pir
Ilustrasi buah pir /Pixabay/Couleur


PRFMNEWS - Dokter Cahyo mengatakan bahwa dengan mengkonsumsi buah-buahan secara rutin setiap hari, maka akan banyak manfaat kesehatan yang kita peroleh.

Nah buah pir ini adalah salah satu buah yang kaya akan manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Lalu, apa saja manfaat dari buah pir untuk kesehatan?

Manfaat pertama yang bisa kita peroleh dengan mengkonsumsi buah pir ini adalah meningkatkan kesehatan usus, karena buah pir ini kaya akan sumber serat yang baik bagi tubuh kita.

Baca Juga: Kenalan dengan Buah Bit, Buah Penambah Darah yang Diungkap Dokter Cahyo Edukes

Satu buah pir ini yang berukuran sedang mengandung 6 gr serat atau 22% dari kebutuhan serat harian anda. Hal ini membuat buah pir ini sangat baik untuk membantu pencernaan tubuh kita.

Nomor dua, buah pir ini mengandung prebiotik yang mampu menjaga kesehatan usus meredakan sembelit dan meningkatkan sistem pencernaan secara keseluruhan.

Nomor tiga, buah pir Ini mengandung senyawa bermanfaat seperti antosianin yang dapat meningkatkan kesehatan jantung serta memperkuat pembuluh darah.

Baca Juga: Makan Buah Ini Setiap Hari Bisa Membuat Hidup Lebih Sehat Serta Panjang Umur

Selain itu, buah pir juga mengandung Lutein dan zeaxanthin gimana 2 senyawa ini diperlukan untuk menjaga penglihatan agar tetap tajam.

Nomor empat, buah pir ini kaya akan antioksidan dimana antioksidan ini bermanfaat untuk membantu tubuh untuk menurunkan kadar radikal bebas yang masuk kedalam tubuh kita.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x