5 Gejala Sakit Kepala yang Perlu Diwaspadai kata dr. Clairin Hayes, Salah Satunya Bisa Picu Kebutaan

- 14 Agustus 2022, 15:52 WIB
Ilustrasi Sakit Kepala yang berbahaya kata dokter Clarin Hayes.
Ilustrasi Sakit Kepala yang berbahaya kata dokter Clarin Hayes. /Elf-Moondance/ Pixabay

PRFMNEWS - Pasti banyak di antara kita yang pernah mengalami sakit kepala, bahkan mungkin ada yang sering merasakannya. Sakit kepala ringan mungkin tidak terlalu mengganggu dan bisa hilang sendiri dengan beristirahat atau tidur.

Obat pereda rasa sakit juga bisa menjadi solusi. Namun bisa jadi sakit kepala adalah pertanda adanya masalah yang lebih serius, seperti misalnya tumor otak dan stroke.

Dalam kanal Youtube seorang dokter muda dan cantik Clairin Hayes, ia menjelaskan tentang gejala sakit kepala yang benar-benar disebabkan oleh faktor fisik.

Baca Juga: Kecelakaan Truk Tabrak Mobil dan Motor di Cianjur, 5 Tewas

Menurut dr. Clarin Hayes terdapat beberapa gejala sakit kepala yang perlu di waspadai, diantaranya:

1. Sakit kepala yang disertai kelemahan sebagian anggota gerak tubuh

Ketika kamu mengalami sakit kepala dengan disertai kaki kanan yang lemas dan tidak bertenaga dan tangan sebelah kanan dan wajah sebelah kanan pun mengalami hal yang sama, maka kamu harus berhati-hati.

Karena hal tersebut merupakan tanda dari terjadinya stroke penyumbatan atau stroke Iskemik yaitu adanya penyumbatan pembuluh darah di otak.

Pada penderita stroke Iskemik biasanya ada faktor lain yang bisa menjadi penyebabnya, misalnya saja orang tersebut menderita hipertensi, hiperkolesterol atau diabetes.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x