Cocok untuk Diet, ini 5 Bahan Makanan Paling Efektif Bantu Turunkan Berat Badan, Nomor 3 Tak Terduga

- 30 Juni 2022, 18:15 WIB
Berikut tips diet sehat dan aman untuk pemula lengkap dengan waktu makan, menu makan, jenis makanan yang dianjurkan serta olahraga.
Berikut tips diet sehat dan aman untuk pemula lengkap dengan waktu makan, menu makan, jenis makanan yang dianjurkan serta olahraga. /PIXABAY/@silviarita

PRFMNEWS - Ada lima bahan makanan yang merupakan jenis sayuran paling efektif atau ampuh bantu menurunkan berat badan berlebih sehingga berpeluang membuat Anda langsing kembali.

Lima bahan makanan berupa sayuran yang bisa bantu menurunkan berat badan ini cocok dikonsumsi bagi Anda yang sedang menjalankan program diet karena miliki kalori yang rendah.

Sehingga Anda yang sedang diet tidak perlu khawatir alami penumpukan lemak di tubuh karena lima sayuran ini justru mengandung banyak nutrisi yang bisa mencukupi kebutuhan gizi harian.

Dalam sebuah studi yang diterbitkan European Journal of Clinical Nutrition, para ahli gizi menyimpulkan bahwa lima jenis sayuran ini cocok dinikmati saat diet. Selain itu, manfaat langsung jika rutin dikonsumsi adalah menurunkan berat badan.

Baca Juga: KKT Dishub Kota Bandung Lakukan Penertiban Parkir Liar di Sejumlah Kawasan, Salah Satunya Sekitar Pasar Baru

Berikut lima jenis sayuran yang efektif bantu turunkan berat badan, dikutip prfmnews.id dari laman Eat This Not That:

1. Brokoli

Sayuran berwarna hijau ini bisa diolah dengan cara dikukus, ditumis atau dimakan langsung sebagai salad. Brokoli menjadi sumber pangan yang bagus untuk menerapkan pola makan sehat, sekaligus menurunkan berat badan.

"Brokoli mengandung antioksidan dan dapat meminimalisir peradangan dalam tubuh," ujar Trista Best, MPH, RD, LD dari Balance One Supplements.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Eat This Not That


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x