Hati-Hati, Masih Muda Tapi Sudah Kena Diabetes, Berikut 4 Cara Pencegahan yang Bisa Dilakukan Sejak Dini

- 29 Juni 2022, 08:30 WIB
ILUSTRASI diabetes.*
ILUSTRASI diabetes.* /pixabay


PRFMNEWS- Diabetes tidak hanya dialami orang-orang yang sudah berusia lanjut saja, tetapi orang-orang di usia muda dan bahkan anak-anak bisa terkena penyakit ini.

Sebuah penelitian mengatakan bahwa anak muda justru lebih rentan terkena risiko diabetes. Hal itu bisa jadi disebabkan oleh pola makan mereka yang cukup buruk.

Banyak anak-anak muda saat ini yang gemar mengkonsumsi makanan-makanan cepat saji, makanan manis, makanan berlemak dan juga makanan atau minuman yang bisa meningkatkan kadar gula darah.

Baca Juga: Pelatih Robert Sampaikan Kabar Kurang Baik Jelang Perempat Final Piala Presiden 2022

Oleh sebab itu, saat masih berusia muda bisa mencegah sedini mungkin dari hal-hal apa saja yang bisa menyebabkan naiknya kadar gula darah agar suatu saat tidak didiagnosis diabetes. Berikut penjelasannya seperti dikutip dari kanal YouTube Clarin Hayes:

1. Kurangi Makan dan Minuman yang Manis-Manis

Hal ini merupakan salah satu kunci utamanya, kalian bisa mengurangi konsumsi yang manis-manis seperti donat, cake, biskuit, kopi, es krim dan bahkan nasi juga tidak boleh dikonsumsi terlalu banyak.

Makin banyak gula dan kalori yang kita konsumsi, bahkan berlebihan dari yang dibutuhkan tubuh, maka semakin banyak tubuh memproduksi insulin.

Menurunnya sensitivitas insulin atau disebut resistensi insulin merupakan salah satu penyebab diabetes melistus.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x