dr. Zaidul Akbar Jelaskan Penyebab Alergi dan 3 Cara Mudah Mengatasi Alergi

- 8 Juni 2022, 10:00 WIB
ilustrasi alergi
ilustrasi alergi /Pixabay / Nastya_gepp/

PRFMNEWS – Alergi yang muncul pada seseorang menimbulkan berbagai reaksi di antaranya bisa menimbulkan iritasi kulit, ruam, gatal, kulit kemerahan, hingga pembengkakan.

Jika dilihat dari penyebab dan faktor pemicu alergi, setiap orang memiliki kasus yang berbeda-beda, reaksi alergi juga dapat terjadi akibat infeksi, paparan zat kimia, obat-obatan, hingga debu.

Namun sebagian orang juga tak mengetahui penyebab dan pemicu alergi tersebut.

Dijelaskan dr. Zaidul Akbar, terdapat penyebab terjadinya alergi dan juga cara untuk mengatasinya, sebagaimana dilansir prfmnews.id dari kanal Youtube dr. Zaidul Akbar Official.

Baca Juga: Sarapan Sedikit Tapi Sehat ala dr. Zaidul Akbar, Cukup Konsumsi 3 Menu ini, Bisa Bikin Kenyang Sampai Sore

Menurut dr. Zaidul Akbar banyak masalah yang terjadi pada tubuh akar masalahnya adalah faktor pencernaan.

“Jadi gini, temen-temen pahami ya banyak sekali masalah-masalah dalam tubuh kita ini, akarnya ada pencernaan, kalau mungkin lebih gampangnya itu saya sebut kebocoran usus atau mungkin likigan, salah satunya ya, likigan ini sebenarnya bisa dari bawaan kelemahan dari orang tua, atau mungkin dari si person ini sendiri gitu kan, dari makanan khususnya, pikiran segala macam, stress fisik segala macem juga bisa,” ujarnya.

Untuk mengatasinya, menurut dia, bisa dilakukan detox dengan cara yang paling mudah yakni menjalankan puasa.

“Apa yang bisa kita lakukan untuk memperbaikinya, kalau saya pribadi paling gampang itu puasa, detox paling baik untuk tubuh adalah puasa, masalahnya sahur dan bukanya itu pakai apa dulu gitu kan,” ungkap dr. Zaidul Akbar.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: YouTube dr. Zaidul Akbar Official


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x