Bukan Hanya Menyegarkan, Ternyata Ini Manfaat Lain dari Lidah Buaya, Salah Satunya Mengatasi Radang Gusi

- 25 Mei 2022, 07:50 WIB
Lisdah buaya
Lisdah buaya /SerangNews/Henniati

PRFMNEWS - Banyak yang tidak tahu manfaat lidah buaya, kebanyakan lidah buaya dijadikan olahan minuman yang menyegarkan, ternyata selain segar, lidah buaya memiliki manfaat yang banyak.

Kandungan yang terdapat pada lidah buaya sangat melimpah diantaranya Vitamin A, B1, B2, B3, B2, C, E Choline, Inositol dan Folic Acid. Selain vitamin, ternyata lidah buaya juga mengandung mineral dan enzim.

dr. Zaidul Akbar menyebutkan bahwa manfaat dari tanaman lidah buaya selain atasi masalah pencernaan ternyata dapat digunakan sebagai pengobatan khususnya pendarahan saat buang air besar.

Baca Juga: 5 Hal Ini Dapat Membantu Anda Merasakan Tidur Lebih Baik

“Manfaat lidah buaya juga tidak main-main, tumbuhan berduri ini mempunyai segudang khasiat untuk tubuh salah satunya menghentikan pendarahan,” kata dr. Zaidul Akbar dilansir prfmnews.id dari kanal Youtube dr. Zaidul Akbar Official pada Rabu, 25 Mei 2022.

dr. Zaidul Akbar mengungkapkan manfaat lidah buaya selain menghentikan pendarahan dan dapat mengatasi masalah pencernaan adalah sebagai berikut:

1. Menghilangkan Strech mark

Lidah buaya bisa menghilangkan strech mark khususnya pada ibu yang baru melahirkan.

Dapat digunakan dengan cara oleskan daging lidah buaya pada bekas strechmark lalu kemudian diamkan beberapa saat lalu lalu bilas.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x