Bukan Hanya Buat Nafsu Makan, Ternyata Mengkonsumsi Makanan Pedas Bisa Membuat Hidup Lebih Lama, Kata dr. Ema

- 16 April 2022, 17:20 WIB
Ilustrasi makanan pedas.
Ilustrasi makanan pedas. /Pixabay

PRFMNEWS - Hampir setiap orang menyukai makanan pedas, selain menggugah selera makanan pedas juga konon menambah nafsu makan seseorang.

Akan tetapi selain menambah nafsu makan, menurut dr. Ema makanan pedas juga memiliki segudang manfaat untuk kesehatan.

Healthy vlogger dr. Ema Surya Pertiwi mengungkapkan mengkonsumsi cabai atau makanan pedas mempunyai manfaat untuk kesehatan dan salah satunya bisa menurunkan berat badan.

Lebih lanjut, selain menurunkan berat badan dr. Ema juga menyebutkan manfaat lain mengkonsumsi makanan pedas atau cabai bagi kesehatan.

Baca Juga: Waspada, Inilah 5 Ciri-Ciri Psikopat Versi dr. Audria Graciela, Nomor Terakhir Tidak Disangka-sangka

Dilansir prfmnews.id melalui kanal YouTube Emasuperr berikut ini adalah beberapa manfaat mengkonsumsi makanan pedas untuk kesehatan.

1. Membuat hidup lebih lama

Dokter Ema menyebutkan dengan rutin mengkonsumsi cabai atau makanan pedas sekitar 3-4 kali dalam seminggu, maka dibandingkan dengan orang yang tidak makan pedas sama sekali ternyata yang sering makan pedas bisa menurunkan risiko kematian hingga 14 persen.

“Ini karena makan cabai atau makanan pedas bisa membuat sirkulasi dan peredaran darah, membuat jantung lebih sehat hingga dapat menurunkan kadar kolesterol jahat pada tubuh,” ungkap dr. Ema.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x