Begini Perbedaan Gejala Pasien Positif Omicron yang Sudah Divaksinasi dan Tidak Menurut Ahli

- 30 Januari 2022, 21:00 WIB
Beberapa Gejala Omicron Jangka Panjang Dapat Berlangsung Selama Berbulan-bulan, Berikut Cara Meredakannya
Beberapa Gejala Omicron Jangka Panjang Dapat Berlangsung Selama Berbulan-bulan, Berikut Cara Meredakannya /Ilustrasi dari Andrea Piacquadio/Pexels

PRFMNEWS - Virus Corona (Covid-19) Varian Omicron punya kemampuan menular yang sama ke seseorang yang sudah divaksinasi dan tidak divaksinasi Covid-19.

Dokter telah mengkonfirmasi, baik orang yang tidak divaksinasi maupun yang sudah divaksinasi Covid-19 lengkap, dapat tertular Omicron. Meskipun mungkin mereka mengalami gejala yang sangat berbeda.

Seorang Profesor di New York University Meyers College of Nursing, Maya N Clark-Cutaia mengungkap beberapa perbedaan gejala pada pasien Omicron yang sudah divaksinasi dengan yang tidak divaksinasi.

Baca Juga: 5 Fakta Pelaku Pemerasan di Pasar Rebo Modus Pura-pura Tertabrak, Poin 2 dan 4 Bikin Geleng-geleng Kepala

Menurut Maya, orang yang sudah divaksinasi dan terinfeksi Omicron cenderung lebih mengeluhkan gejala sakit kepala, nyeri tubuh, dan demam mirip seperti pilek yang sangat parah.

“Di sisi lain, sesak napas, batuk, dan gejala mirip flu lainnya, hanya benar-benar menyerang orang yang tidak divaksinasi dan terinfeksi varian ini,” ucapnya, seperti dikutip prfmnews.id dari laman PMJ News pada Minggu 30 Januari 2022.

Sementara itu, Direktur Kesehatan Global dalam Pengobatan Darurat di New York Presbyterian dan Columbia University Medical Center, Craig Spencer menyebut, orang yang sudah disuntik vaksin booster bisa terinfeksi Omicron.

Meski demikian, gejala yang dialami pasien tersebut kemungkinan akan lebih ringan daripada yang belum mendapatkan booster.

Baca Juga: Ada Laporan Hotel 'Bermain' Cari Untung dari Tes PCR, Sandiaga Uno Akui Bakal Tindak Tegas

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x