WASPADA! Akun Instagram Kena Hack Gegara Klik Link di DM

- 21 Juli 2021, 15:29 WIB
iNSTAGRAM.*
iNSTAGRAM.* /PRFM

PRFMNEWS - Sejumlah pengguna akun Instagram mengeluhkan aksi hack atau bajak yang dilakukan pihak tak bertanggung jawab dengan cara mengirim direct message (DM).

Salah satu korban hack akun Instagram yakni aktris asal Jepang, Maria Ozawa. Ia bahkan mengaku akun Instagram pribadinya telah dua kali kena hack dengan modus klik link pada fitur DM.

"Akun Instagram saya sekarang merupakan akun Instagram ketiga. Saya kena hack dua kali  via DM," kata Maria Ozawa di Channel YouTube Daisuke Botak belum lama ini.

Baca Juga: Ratusan Orang Demo Tolak PPKM Darurat di Kota Bandung, Ini Jawaban Kapolrestabes

Dijelaskan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung melalui @ppidlaporkotabandung, cara pembajakan aku Instagram dilakukan hacker dengan cara mengirim link melalui DM dengan mengaku sebagai pihak Copyright Help Center Instagram.

Hacker tersebut memberikan informasi bahwa salah satu postingan kita di Instagram melanggar hak cipta dan akun terancam ditutup dalam 24 jam bila tidak merespon atau klik link pada DM.

Ketika kita klik link yang ada di DM, otomatis akun Instagram milik kita pribadi tidak akan bisa lagi diakses. Tak lama kemudian akun Instagram kita akan berubah nama dan telah berpindah tangan.

Baca Juga: Ridwan Kamil: Semua Daerah di Jabar Sama Rata Terapkan PPKM Level 4

Untuk itu pengguna Instagram diharapkan waspada jika menerima DM dari pihak-pihak yang mengaku sebagai petugas ofisial Instagram.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x