Mengenal Sistem Belajar Blended Learning, Jadi Pilihan Terbaik Saat Ini

- 18 Juli 2021, 13:44 WIB
Ilustrasi sistem pembelajaran blended learning
Ilustrasi sistem pembelajaran blended learning /dok Sekolah Murid Merdeka

PRFMNEWS - Blended learning dinilai menjadi pilihan edukasi terbaik bagi anak-anak usia sekolah pada masa pandemi ini.

Sistem pembelajaran blended learning adalah cara belajar yang menggabungkan pembelajaran online dengan pedagogi atau metode ajar yang baik.

Pengajar dalam hal ini didorong untuk selalu mengembangkan kreativitas agar peserta didik dapat berinteraksi secara terbuka kepada guru atau teman-temannya.

Baca Juga: Ombudsman Jabar Nilai Simulasi PTM Bertentangan dengan Upaya Penanganan Covid-19 dan Minta Simulasi Ditunda

"Di masa pandemi ini banyak yang menawarkan pembelajaran dengan menggunakan teknologi sebagai media ajar, tetapi tidak banyak yang mengintegrasikan antara teknologi dengan pedagogi atau metode ajar yang baik," ujar Kepala Sekolah Murid Merdeka, Laksmi Mayesti dalam keterangannya yang diterima PRFMNEWS.ID, Minggu 18 Juli 2021.

Menurutnya, interaksi yang terbangun tersebut akan menjadi benefit juga bagi orang tua peserta didik, karena dapat mengetahui perkembangan anaknya dengan terlibat secara langsung tanpa harus merasa terbebani.

Pasalnya selama ini sistem pembelajaran daring cenderung hanya memberatkan orang tua dan anak-anak. Padahal peran aktif pengajar juga penting agar anak lebih mudah memahami.

Baca Juga: Soal Rencana Belajar Tatap Muka Mulai Juli, Dede Yusuf: Harus Lihat Dulu Penyebaran Corona Pasca Vaksinasi

Sekolah Murid Merdeka (SMM) adalah salah satu sekolah yang sudah menerapkan sistem blended learning, bahkan sejak sebelum pandemi yakni dengan menggabungkan belajar daring dan tatap muka.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x