Pentingnya Self Healing dan Self Talk di Tengah Ketidakpastian Kondisi Pandemi, Simak Kata Psikolog Ini

- 27 Juni 2021, 12:09 WIB
Ilustrasi Mental Health
Ilustrasi Mental Health / pixabay.com /Wokandapix

PRFMNEWS - Belum adanya kepastian kapan pandemi Covid-19 berakhir menjadi penyebab masyarakat semakin jenuh dengan kondisi saat ini.

Kondisi psikologis masyarakat juga menjadi 'terombang-ambing' karena situasi yang terus tarik ulur, kadang membaik, kadang memburuk, dan terus berulang seperti itu.

Psikolog sekaligus Ketua Unit Layanan Psikologi UIN SGD Bandung, Nisa Hermawati sangat memahami dan menganggap wajar masyarakat jenuh dengan kondisi pandemi yang penuh dengan ketidakpastian ini. Sebab pandemi menghantam semua lini kehidupan, mulai dari mental, psikologisnya, hingga ke ekonomi.

Baca Juga: Pandemi Covid-19 dari Sisi Psikologis, Pola Interaksi Anak dan Orang Tua Berubah

"Masyarakat jenuh karena berkaitan masalah psikologis diri yang seharusnya bertemu banyak orang jadi terbatas, itu bisa terbayang betapa besar rasa jenuh itu dirasakan, apalagi sekarang ada yang sebagian lockdown, aktivitas terbatas lagi," kata Nisa saat on air di Radio 107,5 PRFM News Channel, Minggu 27 Juni 2021.

Bagi mereka yang sudah merasa sangat jenuh dan butuh pertolongan psikologis, Nisa menyarankan untuk bertemu dengan para experts, misalnya psikolog.

Akan tetapi bagi yang masih merasa punya masalah psikologis ringan, Nisa menyarankan untuk melakukan Self Healing, Self Talk, atau pun Mindfullness.

Baca Juga: Satu dari Tiga Penyintas Covid-19 di Amerika Serikat Alami Gangguan Mental

Bagaimana caranya?
Baik Self Healing, Self Talk, atau pun Mindfullness dapat dihadirkan apabila kita memiliki mindset yang positif.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x