Kombinasikan Spiritual dan Olahraga Adalah Resep Rahasia Kebahagiaan Kang Emil

- 21 Mei 2021, 13:57 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meninjau pusat isolasi pasien Covid-19 Wisma Makara Universitas Indonesia (UI) di Kota Depok, Rabu 2 Desember 2020.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meninjau pusat isolasi pasien Covid-19 Wisma Makara Universitas Indonesia (UI) di Kota Depok, Rabu 2 Desember 2020. /HUMAS JABAR

PRFMNEWS – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil membagikan resep agar bisa terlihat lebih bahagia dan awet muda.

Ia membagikannya pada warga Jabar saat talkshow di Radio PRFM 107,5 Bandung dengan tajuk “Nga-Jabar-Keun”, Kamis 21 Mei 2021.

Ridwan Kamil pun tak menampik bahwa dirinya dikuatkan juga oleh pengalaman dan ujian semasa Covid-19, tak terkecuali istrinya yang sempat terinfeksi Covid-19 selama 21 hari.

Baca Juga: Libur Lebaran Usai, Gubernur Jabar Prediksi Bakal Ada Kenaikan Kasus Positif Covid-19

“Jadi kuncinya saya beradaptasi, menjaga kebugaran kewarasan itu dengan kombinasi spiritual dan kombinasi olahraga yang lebih intens. Apalagi dengan Ramadan, ada penguatan yang lebih intens,” ucapnya.

Selain itu, Emil, sapaan akrabnya, mengaku bahwa dirinya lebih memilih menggunakan motor atau sepeda dalam kunjungan dinasnya.

Penggunaan kendaraan roda dua tersebut dinilainya dapat memberikan kesenangan tersendiri dalam hidupnya.

“Selain ibadah adalah olahraga, pagi berenang dulu, kalau sore badminton, kalau ada kunjungan dinas, dan ada pilihan naik motor saya naik motor, ketimbang naik mobil, jadi mengunjungi ke Sumedang ke mana itu kan ke-angin-angin,” tuturnya.

Baca Juga: Masa Pinjaman Berakhir, Striker Persib Geoffrey Castillion Segera Kembali ke Bandung

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x