4 Hal dari Keuangan yang Dimudahkan Layanan Cicilan Tanpa Kartu Kredit, Apa Saja?

- 26 Maret 2021, 14:04 WIB
Ilustrasi cicilan tanpa kartu kredit
Ilustrasi cicilan tanpa kartu kredit /Pixabay/TheDigitalWay

PRFMNEWS - Perkembangan teknologi yang semakin maju dan mudah diakses membuat layanan kredit atau cicilan tanpa kartu sangat mudah untuk ditemukan. Tak harus mengajukan secara langsung di penyedia layanannya, sejumlah aplikasi dan situs e-commerce sudah menawarkan metode pembayaran cicilan tanpa kartu kredit yang dapat dengan mudah dipilih oleh para pelanggannya.

Dengan menggunakan metode pembayaran tersebut, tagihan belanja yang besar akan terasa jauh lebih ringan dan mudah dilunasi karena bisa dicicil dengan tenor tertentu. Hal ini tentu berdampak positif bagi pihak e-commerce maupun masyarakat karena mampu meningkatkan daya beli dan juga transaksi belanja. Kondisi keuangan pun akan menjadi lebih stabil karena terhindar dari pengeluaran selangit di satu waktu yang bisa menguras seluruh isi tabungan di saat itu juga.

Layanan kredit tanpa kartu ini juga semakin populer karena mudah untuk diajukan, serta tak memiliki risiko bunga tinggi yang mengkhawatirkan. Dihilangkannya biaya administrasi setiap bulan juga menjadi salah satu nilai tambah mengapa cicilan online ini kian digandrungi oleh masyarakat.

Baca Juga: SAH ! Pemerintah Tetap Larang Mudik Lebaran 2021

Fintech, atau perusahaan jasa keuangan berbasis digital, yang menawarkan layanan cicilan tanpa kartu kredit juga semakin banyak bermunculan dengan beragam daya tarik yang ditawarkannya. Praktik dari layanan keuangan ini pun terbilang aman karena adanya jaminan dari OJK atau Otoritas Jasa Keuangan pada fintech atau penyedia cicilan tanpa kartu kredit yang resmi dan terdaftar.

Hanya saja, sebagian orang masih enggan menggunakan layanan keuangan ini karena tak begitu memahami cara kerjanya lantaran mirip seperti embel-embel pinjaman online terbaik yang sudah lebih dahulu hadir di masyarakat. Padahal, asal dimanfaatkan secara tepat guna, layanan cicilan tanpa kartu kredit dapat memberikan berbagai manfaat dan keuntungan bagi kondisi keuangan.

Nah, agar tak selamanya terbelenggu dengan bahaya layanan kredit online yang mungkin hanya ada di pikiran saja, simak 4 hal dari keuangan yang dimudahkan saat menggunakan layanan cicilan tanpa kartu kredit berikut ini.

Baca Juga: Transportasi dan Kemacetan Persoalan Krusial di Kota Bandung, Oded Sambut Baik Kerjasama Pemkot dan PTDI-STTD

1. Mencegah Beban Pengeluaran Besar di Satu Waktu
Seperti yang sempat dijelaskan sebelumnya, layanan secara kredit ini mampu menghindarkan Anda dari pengeluaran besar di satu waktu yang dapat mencederai keuangan. Sebagai contoh, saat ini Anda membutuhkan smartphone atau laptop baru untuk keperluan pekerjaan. Ketimbang menghabiskan isi tabungan sekaligus, alangkah baiknya jika Anda membelinya secara kredit dan melunasi cicilannya secara rutin setiap bulan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x