Ratusan UMKM di Jabar Terbantu Program Grab #TerusUsaha Akselerator

- 5 Februari 2021, 12:00 WIB
Grab #TerusUsaha Akselerator Kembali Hadir di Jabar, Latih Ratusan UMKM dari Kelompok Terpinggirkan
Grab #TerusUsaha Akselerator Kembali Hadir di Jabar, Latih Ratusan UMKM dari Kelompok Terpinggirkan /

PRFMNEWS - Grab kembali membuka pendaftaran program pelatihan dan pendampingan ‘#TerusUsaha Akselerator’ Batch 2 bagi ratusan UMKM di Indonesia, khususnya kelompok terpinggirkan di Jawa Barat.

Program #TerusUsaha Akselerator kembali dibuka untuk Batch Kedua, Grab siap memberikan pelatihan dan pendampingan bisnis bagi ratusan pelaku UMKM Indonesia termasuk para lansia, penyandang disabilitas, dan mantan narapidana.

Program ini adalah wujud nyata dukungan Grab terhadap program pemerintah, Bangga Buatan Indonesia, untuk membantu UMKM beradaptasi dengan teknologi di tengah ekonomi digital.

Baca Juga: Fitra Eri Sampaikan Keinginannya untuk Review Mobil Esemka: Kalau Tidak Ada Unit Tes, Saya Beli Satu

Dengan mengikuti program ini maka nantinya pelaku UMKM akan mengikuti pembinaan intensif selama 2 bulan bersama para pakar, agar dapat meningkatkan kompetensi dan bisa beradaptasi dalam dunia digital. Pendaftaran program ini akan dibuka dari tanggal 25 Januari hingga 7 Februari 2021 melalui www.grabforgood.id.

Bagaimana cara Grab membantu pelaku usaha lewat teknologi?

Director of West Indonesia Grab Indonesia, Richard Aditya menuturkan, bagi pelaku UMKM di Indonesia, khususnya Jawa Barat, pihaknya sudah meluncurkan aplikasi Grab Merchant.

Aplikasi ini bersifat all in one, artinya semua fitur terintegrasi dengan baik bagi pelaku usaha yang ingin go digital. Ia menjelaskan, Grab Merchant gratis dan mudah sekali untuk digunakan dengan mendownload di play store atau app store.

"Grab Merchant ini mencakup aplikasi yang bisa diakses melalui web portal, dimana informasi juga sangat komprehensif mengenai kinerja bisnis di seluruh jaringan toko online yang mereka jalankan," ujar Richard saat on air di Radio 107,5 PRFM News Channel.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X