Banyak Kegiatan Menarik yang Bisa Dilakukan Saat Merayakan Malam Pergantian Tahun di Rumah

- 30 Desember 2020, 13:42 WIB
Ilustrasi Tahun Baru 2021.
Ilustrasi Tahun Baru 2021. /Pexels/anna tarazevich

PRFMNEWS - Perayaan malam pergantian tahun kali ini dipastikan akan jauh dari kata ramai karena adanya larangan perayaan tahun baru oleh pemerintah.

Perayaan tahun baru dilarang pemerintah karena masih dalam situasi pandemi covid-19 yang mengharuskan orang untuk menjauhi keramaian.

Event Planner dari EO Kids Party Cinthyawang mengatakan, meski hanya bisa menggelar perayaan malam tahun baru di rumah masing-masing, setiap orang bisa membuat kegiatan yang menarik bersama keluarga untuk menghabiskan malam pergantian tahun.

Baca Juga: Spesial Akhir Tahun! Sinetron Ikatan Cinta pada Malam Tahun Baru Bakal Tayang 3 Jam Lebih

"Tahun baru kan kebanyakan bikin sate, tapi kalau anak-anak mungkin engga bisa, jadi mungkin kita bikin potong-potong buah yang pasti bikinnya yang aman buat anak-anak, jadi anak-anak ikut terlibat, jadi perencanaannya semacam cooking class," jelas Cinthya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Rabu 30 Desember 2020.

Selain itu, pada malam tahun baru nanti bisa diisi dengan kegiatan menarik lain seperti tukar kado atau membuat game-game menarik yang bisa membuat anak-anak berbahagia.

"Ide-ide lainnya kaya aku kaya halloween aku suruh hunting-hunting gambar pumpkin pakai stiker nanti ada reward (hadiah) buat anaknya. Atau games lain simpel bisa pakai perlengkapan yang ada di rumah, misalkan kita siapkan gelas-gelas, kalau ada pewarna makanan kita campur-campur warna," sebutnya.

Baca Juga: Update Zona Covid-19 Jabar: 4 Daerah Zona Merah, 18 Daerah Zona Oranye, 5 Daerah Zona Kuning

"Kalau kita mau bikin kreasi juga di rumah ada tepung dicampur sama minyak sedikit yang buat masak jadi bisa lebih aman buat anak dengan buat playdough atau malam gitu jadi kita berkreasi saja bersama anak di rumah," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x