Sholat dan Membaca Asmaul Husna Sebagai Penangkal Stres Kala Pandemi

- 1 Desember 2020, 17:37 WIB
Ilustrasi salat.
Ilustrasi salat. /PIXABAY/

 

PRFMNEWS – Tak terasa sudah setahun lamanya, berita mengenai pandemi Covid-19 terus terdengar di masyarakat. Indonesia sendiri sudah delapan bulan dihantam pandemi, kondisi yang belum dapat dipastikan kapan berakhir ini praktis berpengaruh pada seluruh sendi kehidupan.

Di tengah ketidakpastian hidup selama pandemi, banyak orang yang mengalami stres karena bertambahnya tekanan hidup. Banyak orang berkurang penghasilannya bahkan kehilangan pekerjaan akibat kondisi ekonomi yang terpuruk sepanjang pandemi.

Namun jangan biarkan stres menjadi lebih berat. Segera cari cara untuk mengelolanya untuk menghindari dampak jangka panjang yang lebih buruk.

Baca Juga: Manajemen Keuangan yang Harus Diperhatikan Sebelum Memulai Karir Freelance

Baca Juga: Alasan Dibalik Anjuran Minum dalam Posisi Duduk

Islam sebagai agama yang di dalamnya terdapat petunjuk bagi setiap sendi kehidupan manusia, punya solusi praktis bagi Anda yang ingin mencari penangkal stres di tengah pandemi. Caranya antara lain dengan memperbanyak sholat dan berdzikir kepada Allah SWT.

Kedua ibadah ini telah terbukti digunakan oleh orang-orang soleh sebagai cara untuk meredakan stres dan memberikan ketenangan dalam kehidupan.

Sholat sebagai ibadah paling mulia di mata Allah SWT punya banyak keutamaan. Salah satu yang paling terkenal yakni memberikan ketenangan hati. Nabi Muhammad SAW bahkan menganjurkan pada siapa saja yang tengah dilanda amarah tak tertahankan untuk mendirikan sholat. Sebab dengan sholat, orang tersebut akan kembali lembut hatinya.

Baca Juga: Kandungan dalam Biji Bunga Matahari yang Bermanfaat Bagi Kesehatan

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x