Alasan Dibalik Anjuran Minum dalam Posisi Duduk

- 28 November 2020, 21:07 WIB
Ilustrasi minum air putih setelah olahraga. /pixabay.com/Engin_Akyurt

PRFMNEWS - Pernahkah kita memperhatihkan bagaimana posisi saat meminum air putih? Sebagian besar orang tidak begitu peduli dengan posisi ketika minum air putih. Namun, ternyata posisi ketika meminum air putih akan berdampak bagi tubuh kita.

Dilansir prfmnews.id dari Doctor NDTV  posisi minum yang kurang baik bagi kesehatan adalah posisi sambil berdiri. Berikut ini alasan mengapa sebaiknya menghindari posisi berdiri ketika minum.

Menyebabkan Masalah Pencernaan

Minum sambil berdiri dapat menyebabkan gangguan pencernaan dalam kurun waktu yang lama. Organ tersebut terluka dan rusak akibat dari aliran air yang masuk. Posisi berdiri dapat menyebabkan air  mengalir dengan kuat dan cepat menuju bagian bawah dinding perut. Hal tersebut menjadi potensi dalam risiko masalah pencernaan.

Baca Juga: Ketimbang Dua Opsi Lain, Gubernur Jabar Ridwan Kamil Pilih Libur Akhir Tahun Dipersingkat

Berdampak Buruk pada Ginjal

Ginjal memiliki fungsi untuk  menyaring kotoran yang terdapat pada darah dan membuangnya melalui urine. Saat minum sambil berdiri, aliran air yang mengalir pada tubuh begitu cepat. Yang dapat mengganggu proses penyaringan yang dilakukan oleh ginjal. Pada darah,  kotorankotoran tersebut akan menjadi berkumpul disana serta pada kandung kemih. Hingga menyebabkan ginjal menjadi rusak.

Penyebab Penyakit Artritis

Keseimbangan cairan pada tubuh menjadi terganggu saat kita minum sambil berdiri. Yang dapat membuat cairan menjadi menumpuk pada persendian. Akibatnya terjadi peningkatan pada radang sendi.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X