Punya Masalah Lemak di Perut? Begini Cara Mengatasinya

- 28 November 2020, 11:51 WIB
Ilustrasi lemak di perut.
Ilustrasi lemak di perut. / pixabay.com/PublicDomainPicture



PRFMNEWS - Lemak berlebih pada perut dapat membuat seseorang tidak nyaman dan merasa terganggu. Lemak pada perut juga dapat membuat seseorang menjadi tidak percaya diri dan penampilannya terlihat lebih gemuk.

Untuk Anda yang ingin mengurangi lemak berlebih pada perut, dikutip dari India Times, Sabtu 28 November 2020, berikut beberapa tips yang bisa Anda coba dalam upaya mengurangi lemak berlebih pada perut.

Baca Juga: Uji Coba Flyover Jalan Jakarta-Supratman Batal Digelar, Ini Alasannya

1. Menambahkan Probiotik ke dalam Menu Diet
Probiotik bermanfaat sangat baik untuk menjaga kesehatan usus dan melancarkan pencernaan. Karenanya probiotik ini sangat membantu dalam mengurangi lemak perut. Anda bisa mendapatkan probiotik ini diantaranya dari yoghurt.

2. Meningkatkan Asupan Serat
Cukup mengonsumsi serat, di antaranya sayuran dapat membantu Anda dalam mengurangi lemak pada perut. Ini karena serat bermanfaat untuk melancarkan pencernaan dan membuat Anda kenyang lebih lama.

Baca Juga: Dibuka Sampai Besok! Segera Daftar Online BLT UMKM Kabupaten Bandung, Simak Caranya

3. Mengurangi Konsumsi Alkohol
Sebagian besar minuman beralkohol mengandung gula dalam jumlah tinggi, ini dapat menyebabkan penambahan berat badan dan penumpukkan lemak perut. Maka dari itu, untuk mengurangi lemak pada perut, Anda harus mengurangi konsumsi alcohol.

4. Rutin Mengonsumsi Buah Berry
Buah berry merupakan salah satu makanan yang kaya akan serat dan antioksidan. Karenanya buah berry ini baik untuk membantu Anda dalam mengurangi lemak berlebih pada perut.

Baca Juga: Bagus Kahfi Gagal Bergabung ke FC Utrecht, Legenda Chelsea Sindir Barito Putera

Halaman:

Editor: Asep Yusuf Anshori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x