Kandungan dalam Biji Bunga Matahari yang Bermanfaat Bagi Kesehatan

- 27 November 2020, 19:31 WIB
Ilustrasi, bunga matahari.
Ilustrasi, bunga matahari. /PEXELS/Pixabay/

PRFMNEWS – Biji bunga matahari yang biasa dijadikan bahan utama pembuatan makan kuaci ternyata memiliki beragam kandungan yang bermanfaat bagi tubuh.

Panganan yang memiliki beragam rasa mulai dari manis, gurih, hingga asin ini menyimpan nutrisi yang banyak namun minim kalori.

Dilansir prfmnews.id dari you beauty , kandungan–kandungan ini terdapat dalam biji bunga yang memiliki kebaikan untuk tubuh dan kulit.

Baca Juga: Cara Mengusir Semut Tanpa Menggunakan Bahan Kimia

Magnesium

Mangnesium memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Memiliki peran dalam keberlangsungan proses biologis yang terjadi di dalam tubuh. Hal tersebut dapat membuat menjadi seimbang dengan kalsium. Sehingga dapat mencegah terjadinya kejang otot. Selain itu dapat mengendalikan otot dan saraf.

Vitamin E

Beberapa skincare maupun kapsul vitamin E memiliki kandungan vitamin E yang berasal dari biji bunga matahari. Vitamin E memiliki banyak fungsi seperti dalam merawat kesehatan kulit. Membantu dalam menangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan kulit menjadi rusak. Selain itu vitamin E dapat membantu dalam melawan penuaan pada kulit.

Protein

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x