Cara Mengusir Semut Tanpa Menggunakan Bahan Kimia

- 27 November 2020, 19:21 WIB
Ilustrasi semut membawa makanan
Ilustrasi semut membawa makanan /Jurnal Presisi/(Pixabay)

PRFMNEWS - Semut dengan jumlah banyak yang ada di dalam rumah kerap kali mengganggu penghuni rumah. Bagaimana tidak, semut tersebut biasanya membawa 

Dilansir prfmnews.id dari Country Living berikut ini bahan alami yang dapat mengusir semut dari dalam rumah tanpa harus membunuhnya.

1.Buah Citrus

Buah citrus adalah buah – buahan yang tergolong sejenis jeruk seperti lemon, jeruk bali dan lain sebagainya. Semut cenderung tidak menyukai aroma dari buah citrus. Untuk  mengusir semut Anda dapat meletakkan kulit dari buah citrus di sekitar titik masukknya semut kedalam rumah.

Baca Juga: Damri Launching Trayek Shuttle Bus Baru dari Graha Pos Indonesia Bandung ke Jakarta

2.Minyak Peppermint

Jika terdapat semut di area kamar mandi ataupun dapur, Anda dapat menggunakan minyak pepermint untuk mengatasinya. Tuangkan minyak pepermint pada kapas dan letakkan di dekat tong sampah  atau pintu. Semut akan menjauh dikarenakan minyak pepermint memiliki aroma menyengat.

3. Kayu Manis

Selanjutnya bahan alami yang tidak disukai oleh semut adalah kayu manis. Kayu manis memiliki bau yang tajam yang menyengat. Dengan bau tajam yang menyengat tersebut semut akan pergi dari rumah.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x