Persib Bandung Pastikan Tanggung Seluruh Biaya Pengobatan Korban Ricuh Suporter di Stadion Si Jalak Harupat

Penulis: Asep Yusuf Anshori
Editor: Tim PRFM News
Petugas lapangan berdiri di dekat suar yang dinyalakan oleh penonton usai pertandingan BRI Liga 1 antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (23/9/2024). Pendukung Persib Bandung menyalakan suar usai tim Persib Bandung mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 2-0. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/aww.
Petugas lapangan berdiri di dekat suar yang dinyalakan oleh penonton usai pertandingan BRI Liga 1 antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (23/9/2024). Pendukung Persib Bandung menyalakan suar usai tim Persib Bandung mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 2-0. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/aww. /Antara/Raisan Al Farisi/

PRFMNEWS - Kericuhan suporter yang terjadi usai laga Persib Bandung vs Persija Jakarta pada Senin 23 September 2024 di Stadion Si Jalak Harupat masih menjadi sorotan.

Menurut informasi yang disampaikan Persib Bandung, terdapat 21 korban luka akibat kericuhan suporter tersebut.

Diketahui 16 orang mendapat perawatan pertama oleh petugas PMI di stadion, dua diantaranya harus dirujuk ke rumah sakit. Sementara korban lainnya secara mandiri langsung ke rumah sakit.

Baca Juga: Bobotoh Rusuh Usai Persib Kalahkan Persija, Farhan: Kekerasan Tidak Selesaikan Masalah

Salah satu korban kericuhan suporter itu hingga saat ini masih dirawat di RSUD Oto Iskandar Dinata, Kabupaten Bandung dikarenakan harus menjalani serangkaian pemeriksaan lanjutan akibat luka di bagian kepala.

Melalui pernyataan resminya, Persib Bandung memastikan akan menanggung seluruh biaya pengobatan korban luka, baik para steward dan Bobotoh sehingga semua bisa segera pulih dan kembali beraktivitas seperti sedia kala.

"Persib kembali menegaskan bahwa kami mengecam tindakan kekerasan atas alasan apapun, dan berkomitmen untuk bekerjasama dengan pihak kepolisian untuk mengusut tuntas dan memproses hukum oknum-oknum pelaku kekerasan tersebut," tulis pernyataan Persib.

Baca Juga: Exit Tol KM 149 Gedebage Akan Dibuka Lagi Akhir Desember 2024

Baca Juga: Klok Kecewa Laga Persib vs Persija Berakhir Ricuh: Padahal Kita Menang

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub