Jelang Laga Persib Persija Sore Ini, Bey Machmudin: Tunjukkan kalau Bobotoh Itu Suporter yang Santun

Editor: Rifki Abdul Fahmi
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin.
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin. /Diskominfo Jabar/

BANDUNG, PRFMNEWS - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Triadi Machmudin, memberikan imbauan kepada para Bobotoh jelang pertandingan antara Persib dan Persija Jakarta pada Senin 23 September 2024, sore ini.

Bey meminta agar Bobotoh tidak melakukan tindakan di luar kewenangan seperti sweeping yang bertentangan dengan hukum.

Selain itu, Ia mengingatkan bahwa tindakan seperti sweeping dapat berdampak buruk, tidak hanya bagi individu yang melakukannya tetapi juga terhadap citra kota Bandung secara keseluruhan.

Menurutnya, tindakan yang melanggar hukum ini dapat mencoreng reputasi kota Bandung sebagai tempat yang aman dan ramah.

Baca Juga: Pesan Bey Machmudin untuk Bobotoh Jelang Pertandingan Persib vs Persija di Si Jalak Harupat

“Bandung juga termasuk Indonesia, jadi semuanya harus merasa nyaman, aman. Jangan melakukan hal seperti itu, yang rugi kita sendiri pada saatnya nanti," ungkap Bey yang menekankan pentingnya menjaga ketertiban dan citra positif kota Bandung.

Lebih lanjut, Bey menjelaskan bahwa aparat keamanan telah melakukan berbagai langkah antisipasi untuk menjaga keamanan sebelum, selama, dan setelah pertandingan.

Ia yakin bahwa dengan kerja sama yang baik antara pihak keamanan dan para suporter, laga tersebut dapat berjalan lancar tanpa insiden yang tidak diinginkan.

“Dan tunjukkan bahwa Bandung atau Jawa Barat itu adalah kota yang tenang, damai, dan supporternya itu sopan santun," tuturnya.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub