Suporter PSBS Tidak Boleh Nonton Laga Lawan Persib di Stadion Si Jalak Harupat, Alasannya Bikin Melongo

Penulis: Rian Firmansyah
Editor: Tim PRFM News
Pemain Persib Bandung menghampiri bobotoh usai laga melawan Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis, 28 Maret 2024.
Pemain Persib Bandung menghampiri bobotoh usai laga melawan Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis, 28 Maret 2024. /Pikiran Rakyat/Deni Armansyah/

BANDUNG, PRFMNEWS - Persib Bandung akan menjamu PSBS Biak di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat 9 Agustus 2024 pada laga pembuka Liga 1 2024/2025. Duel juara Liga 1 melawan juara Liga 2 musim lalu itu akan berlangsung mulai pukul 19.00 WIB.

Salah satu regulasi yang masih berlaku di Liga 1 musim ini adalah larangan kehadiran suporter tamu di pertandingan tandang. Sehingga, para suporter PSBS Biak dilarang hadir di Stadion Si Jalak Harupat.

Regulasi Liga 1 2024/2025 terkait larangan suporter tamu hadir di pertandingan tandang tercantum pada Pasal 4 ayat 8 Regulasi Liga 2024/2025 dan Pasal 141 Kode Disiplin PSSI Tahun 2023.

Baca Juga: 2 Kali Pemeriksaan, Benny Rhamdani Tidak Bisa Buktikan Sosok 'T' Bos Judi Online

Pelanggaran regulasi itu akan menghadirkan hukuman dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, baik untuk kedua tim maupun suporter yang memaksakan datang.

Vice President of Operations PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Andang Ruhiat mengatakan, pihaknya tidak akan bertanggung jawab atas segala kerugian yang dialami suporter tim tamu yang memaksakan datang ke stadion.

Baca Juga: Ini Alasan Persib Pinjamkan Zalnando dan Reky Rahayu ke Klub Lain

Suporter tim tamu yang telah hadir di Bandung dan mencoba masuk ke area Stadion Si Jalak Harupat akan ditertibkan oleh pihak keamanan untuk dikembalikan ke daerah asal.

"PSSI dan PT LIB dengan tegas menyertakan sanksi terhadap kedua klub yang terlibat jika aturan larangan kehadiran suporter tim tamu ini dilanggar. Jadi mari sama-sama sambut Liga 1 2024/2025 dan mengikuti setiap aturan dan kebijakan yang telah disepakati," katanya.***


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub