Jersey Terbaru Persib Sarat Makna Filosofis, Apa Arti Corak Api Abadi dan Warna Emas yang Tersemat?

Penulis: Agung Tri Nurcahyo
Editor: Indra Kurniawan
Ciro Alves dengan jersey pramusim Persib.
Ciro Alves dengan jersey pramusim Persib. /Persib/

PRFMNEWS - Persib Bandung secara resmi memperkenalkan jersey baru jelang turnamen pramusim Piala Presiden 2024. Tema jersey pramusim terbaru Persib untuk musim 2024/2025 adalah Bandung Lautan Api.

Secara keseluruhan, desain jersey baru Persib ini mencerminkan semangat dan identitas kuat dari klub Maung Bandung dan para pendukungnya yakni Bobotoh, dalam setiap pertandingan.

Jika diamati, terdapat corak dan warna baru tersemat pada desain jersey pramusim terbaru Persib tersebut meski tentunya tetap didominasi warna biru. Corak baru ini adalah api abadi dan warna emas.

Baca Juga: Dadang Supriatna Kembali Berpasangan dengan Artis di Pilbup Bandung

Makna filosofis tersimpan dari corak api abadi dan warna emas yang terlihat di bagian kerah dan lengan pada jersey terbaru Persib bertemakan Bandung Lautan Api tersebut.

Arti corak api abadi pada jersey baru mereka yang mengilustrasikan "Bandung Lautan Api", menggambarkan antusiasme dan kegembiraan seluruh Bobotoh, pada saat PERSIB meraih gelar juara.

Arti desain satu garis gelap pada bagian kerah yang berwarna emas disebutkan sebagai sebagai simbol semangat Pangeran Biru untuk terus berusaha menjadi yang terbaik.

Warna emas pada detail jersey pramusim tersebut juga melambangkan keberhasilan Persib yang menjadi juara pada kompetisi Liga 1 musim 2023/2024, yang merupakan prestasi gemilang klub dalam sejarah sepak bola Indonesia.

Baca Juga: Menteri AHY Ingin Ada Peningkatan Investasi dan Kepastian Hukum Usai Adanya Geoportal Kebijakan Satu Peta 2.0

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub