Persib Siap Kelola GBLA Selama 30 Tahun, PT PBB Akan Lakukan Perbaikan dan Bangun Fasilitas Baru

Penulis: Agung Tri Nurcahyo
Editor: Rifki Abdul Fahmi
Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).
Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). /Deddy Mulyana/prfmnews

PRFMNEWSPersib Bandung akan menandatangani kerja sama pengelolaan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung. Melalui kerja sama ini, PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) memiliki hak mengelola Stadion GBLA selama 30 tahun.

Jadwal penandatanganan kerja sama pengelolaan Stadion GBLA selama 30 tahun ini diagendakan pada bulan Juni 2024 tepatnya satu hingga dua pekan lagi. Usai kontrak ditandatangani, maka stadion yang dibangun di lahan seluas 24,5 hektare ini akan menjadi homebase alias markas Persib Bandung.

Sporting Director PT PBB Teddy Tjahjono mengatakan jika Stadion GBLA sudah dikelola Persib, maka manajemen bakal langsung melakukan sejumlah perbaikan. Penambahan fasilitas baru seperti museum juga akan dibangun di area stadion yang berlokasi di Gedebage, Kota Bandung, itu.

Baca Juga: GBLA Bakal Mirip Stadion di Eropa Saat Pengelolaan Sudah Pindah ke Persib Bandung, Begini Bocoran Bos Persib

“Akan banyak sekali perbaikan yang dilakukan mulai dari gate system. Rencana akan bangun museum tour dan stadium tour, seperti tim Eropa," kata Teddy Tjahjono saat Talkshow di Pikiran Rakyat, Jumat 7 Juni 2024.

Kondisi Stadion GBLA saat ini, ungkap Teddy, masih dalam tahap renovasi yang dilakukan oleh Kementerian PUPR. Sesuai target, renovasi stadion empat lantai yang mampu menampung 38 ribu orang ini akan selesai pada Oktober 2024.

"Sedang direnovasi oleh PUPR dan rencananya selesai pada Oktober," sebutnya.

Sebelumnya, rencana pengelolaan Stadion GBLA selama 30 tahun juga disampaikan Direktur PT PBB Glenn Sugita. Menurut Glenn, hal itu akan terwujud setelah nantinya terjalin kesepakatan dengan Pemkot Bandung terkait pengelolaan Stadion GBLA sebagai tempat pertandingan kandang tetap dari tim Pangeran Biru.

"Dalam 1-2 minggu ke depan, kita segera melakukan kesepakatan dengan Pemkot Bandung untuk mengelola GBLA," ujar Glenn dalam perayaan juara Persib di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro Bandung, Sabtu 1 Juni 2024.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub