Ini Alasan I Made Wirawan Belum Ikut Melatih Kiper Persib Bandung

- 6 Juni 2023, 08:00 WIB
I Made Wirawan tengah mengikuti kursus kepelatihan lisensi C PSSI Kota Bandung.
I Made Wirawan tengah mengikuti kursus kepelatihan lisensi C PSSI Kota Bandung. /persib/

PRFMNEWS - Persib Bandung mulai melakukan latihan bersama pada Senin, 5 Juni 2023 kemarin. Dalam latihan perdana kemarin, tak nampak I Made Wirawan melatih kiper-kiper Persib bersama Luizinho Passos.

Ternyata, I Made Wirawan yang telah pensiun sebagai pemain sepak bola dan kini menjadi asisten pelatih kiper Persib tengah mengikuti kursus kepelatihan Lisensi C yang diselenggarakan PSSI Kota Bandung.

Kiper yang membawa Persib juara ISL 2014 ini mengikuti kursus kepelatihan untuk menambah pengalaman dan pengetahuan dia tentang dunia kepelatihan yang baru dia tekuni.

Baca Juga: Daisuke Sato Bakal Pulang Kampung ke Filipina untuk Bela Timnas di FIFA Matchday

"Ini pengalaman baru dan dapat ilmu baru buat saya. Harapan saya, semoga apa yang disampaikan di kursus bisa diserap sebagai bekal untuk memulai karier kepelatihan," ucap Made dikutip dari laman resmi klub.

Kursus Licensi C ini merupakan gelombang kedua yang digelar PSSI Kota Bandung. Selain Made, dari 26 peserta, terdapat nama mantan kiper Persib lainnya, Rizky Bagja.

Ketua Umum PSSI Kota Bandung, H. Yoko Anggasurya, mengapresiasi kegiatan tersebut. Apalagi dengan keikutsertaan mantan pemain yang siap melanjutkan kariernya di bidang kepelatihan.

Baca Juga: Dipinjamkan ke Dewa United, Henhen Herdiana: Saya Berharap Bisa Lebih Baik Lagi ke Depannya

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x