Persib vs Persikabo Bukan Sekedar Pertandingan Terakhir di Musim ini, Tapi Laga Spesial Bagi I Made Wirawan

- 14 April 2023, 15:20 WIB
I Made Wirawan.
I Made Wirawan. /persib/

PRFMNEWS - Pertandingan Persib Bandung melawan Persikabo 1973 di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Sabtu, 15 April 2023 besok bukan hanya menjadi laga terakhir Persib di Liga 1 2022/2023.

Laga yang akan digelar pada Sabtu malam besok itu juga akan menjadi laga perpisahan dengan kiper yang membawa Persib Bandung menjuarai Liga 2014 I Made Wirawan yang memutuskan pensiun dari dunia sepak bola.

Pada laga besok, Persib akan mempersembahkan laga besok sebagai #MadeDay agar menjadi perpisahan yang indah bagi sang kiper kelahiran Gianyar 1 Desember 1981 itu.

Baca Juga: Bersiap Hadapi Liga 1 Musim Depan, Persib Bandung Rilis Jersey Baru

Dalam #MadeDay besok, penepis tendanga penalti Nelson Alom di final Liga 2014 itu bakal menyelipkan kisah haru jatuh bangun perjalanan kariernya selama lebih dari 11 tahun bersama Pangeran Biru.

Sebanyak 113 penampilannya di kompetisi resmi menjadikannya sebagai penjaga gawang paling banyak mengawal gawang Persib sejak era Liga Super Indonesia (LSI).

Ia juga tercatat sebagai pemain tertua Persib melewati catatan Yusuf Bachtiar (39 tahun) di Liga Indonesia 2001. Pada saat terakhir membela Persib musim ini, Made sudah berusia 41 tahun.

Baca Juga: Polisi Izinkan Laga Persib Vs Persikabo Dihadiri Penonton dengan Jumlah Terbatas dan Pengamanan Ekstra

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x