Syarat Persib Bandung Bisa Kembali Berkandang di GBLA Usai Piala Dunia U-20 di Indonesia Dibatalkan

- 3 April 2023, 10:20 WIB
Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat mendampingi perwakilan dari FIFA melakukan peninjauan Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Jumat, 24 Maret 2023.
Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat mendampingi perwakilan dari FIFA melakukan peninjauan Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Jumat, 24 Maret 2023. /Diskominfo Kota Bandung/

PRFMNEWS - Piala Dunia U-20 di Indonesia secara resmi dibatalkan digelar digelar di Indonesia oleh FIFA.

Selama masa persiapan Piala Dunia U-20, Persib Bandung tidak bisa berkandang di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) karena dipersiapkan sebagai tempat latihan tim peserta Piala Dunia U-20.

Setelah Piala Dunia U-20 di Indonesia dibatalkan, ternyata Persib Bandung tidak bisa langsung menggunakan GBLA sebagai kandang.

Baca Juga: Piala Dunia U-20 Batal di Indonesia, Apakah GBLA Bisa Langsung Dipakai Persib? ini Jawaban Yana Mulyana

Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengizinkan Persib berkandang lagi di GBLA namun itu bisa dilakukan setelah adanya serah terima dari Kementerian PUPR kepada Pemkot Bandung.

"Boleh saja kalau Persib mau main di Stadion GBLA lagi. Tapi kami menunggu kepastian dulu mengenai keputusan akhirnya. Dari PUPR juga kita belum serah terima," kata Yana hari ini Kamis, 30 Maret 2023 lalu.

Terkait perbaikan GBLA, Yana menyebutkan, Pemkot Bandung tidak mengeluarkan anggaran dalam perbaikan GBLA dan juga Sidolig kemarin.

Baca Juga: Pemkot Bandung Berterima Kasih ke Kementerian PUPR yang Telah Renovasi Sidolig dan GBLA

Sebab, kata Yana, perbaikan dua lapangan tersebut sepenuhnya dibiayai oleh pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x