Komisaris PT PBB Umuh Muchtar Berkurban 8 Ekor Sapi pada Iduladha Tahun Ini

- 31 Juli 2020, 11:29 WIB
 Komisaris sekaligus Pendiri PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) H. Umuh Muchtar (tengah) menyaksikan proses pemotongan hewan kurban di kediamannya di kawasan Kiaracondong, Kota Bandung pada Jumat 31 Juli 2020.*
Komisaris sekaligus Pendiri PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) H. Umuh Muchtar (tengah) menyaksikan proses pemotongan hewan kurban di kediamannya di kawasan Kiaracondong, Kota Bandung pada Jumat 31 Juli 2020.* /MUHAMAD FAUZI/PRFM

PRFMNEWS - Pada Iduladha tahun ini, Komisaris sekaligus Pendiri PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) H. Umuh Muchtar kembali melaksanakan ibadah kurban.

Umuh berkurban 8 ekor sapi. Tiga ekor diantaranya dipotong di kediamannya di Kiaracondong, sementara lima ekor lainnya di Tanjungsari, Sumedang.

Umuh mengatakan, dirinya berkurban karena merupakan kewajiban yang harus ditunaikan bagi orang yang mampu.

Iduladha tahun ini ia katakan berbeda dari tahun sebelumnya, karena adanya pandemi Covid-19 yang berdampak pada sektor ekonomi, sehingga banyak masyarakat yang membutuhkan.

"(Kurban) ini kewajiban bagi yang mampu yang harus ditunaikan. Apalagi saat ini berbeda situasinya dengan adanya Covid, banyak masyarakat yang membutuhkan," kata Umuh saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Jumat 31 Julii 2020.

 

Baca Juga: 40 Pegawai di Gedung Sate Terpapar Corona, Dewan: Ini Peringatan Bahwa Covid-19 Belum Selesai

Dengan berkurban, mantan manajer Persib Bandung itu merasa tenang.

"Hati saya merasa tenang, apapun kalau ikhlas dan rida tanpa riya, Allah akan membalas, dan mengembalikan lagi kebaikan kita," katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, di tempat penyembelihan dan pemotongan hewan kurbannya, sudah diterapkan standar protokol kesehatan yang ketat. Hal itu dilakukan guna menekan penyebaran virus Corona.

"Protokol kesehatan harus diutamakan, tidak bergerombol di tempat pemotongan, kita sudah sediakan tempat cuci tangan," katanya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x