Mendag Temukan Minyakita Sebanyak 500 Ton di Salah Satu Produsen dan Minta Langsung Didistribusikan

- 7 Februari 2023, 19:00 WIB
Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan melakukan pengawasan terhadap ketersediaan minyak goreng merek Minyakita di PT Bina Karya Prima (BKP), Marunda, Jakarta, Selasa, 7 Februari 2023.
Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan melakukan pengawasan terhadap ketersediaan minyak goreng merek Minyakita di PT Bina Karya Prima (BKP), Marunda, Jakarta, Selasa, 7 Februari 2023. /Humas Kemendag/

PRFMNEWS - Keberadaan Minyakita dikeluhkan oleh masyarakat dikarenakan sulit didapatkan di pasaran. Bahkan jikapun ada banyak yang menjual di atas harga eceran tertinggi (HET).

Pada hari ini Selasa, 7 Februari 2023, Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan melakukan pengawasan terhadap ketersediaan Minyakita di salah satu produsen Minyakita.

Adapun produsen Minyakita yang didatangi Mendag adalah PT Bina Karya Prima (BKP), Marunda, Jakarta yang merupakan salah satu produsen terbesar Minyakita.

Baca Juga: Pasokan Minyak Goreng MinyakKita di Kota Bandung Berkurang, Begini Penjelasan Pemkot Bandung

Dalam kunjungan ke PT BKP, Mendag menemukan 515 ton minyak kita yang telah diproduksi pada Desember 2022 lalu.

Mengutip keterangan di laman resmi Kemendag, ditegaskan Mendag, sebenarnya produksi Minyakita terus dilakukan.

Bahkan dia menambahkan, pemerintah juga telah menambah pasokan Domestic Market Obligation (DMO) agar pasokan Minyakita kembali normal sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET) dan terjangkau oleh masyarakat.

Baca Juga: Pasokan MinyakKita di Bandung Berkurang, Disdagin Pastikan Stok Minyak Goreng Premium dan Curah Lainnya Aman

Pada kesempatan tersebut, Mendag memerintahkan PT BKP untuk segera mendistribusikan Minyakita tersebut ke pasar dengan harga sesuai HET.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x