Seluruh Anggota Tim Persib Jalani Swab Test Sebelum Gelar Latihan Bersama

- 3 Juli 2020, 18:47 WIB
Kiper Persib I Made Wirawan saat menjalani swab test, Jumat (3/7/2020). Swab test yang digelar di Graha Persib,  Jalan Sulanjana No. 17 Bandung itu ditinjau langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.**
Kiper Persib I Made Wirawan saat menjalani swab test, Jumat (3/7/2020). Swab test yang digelar di Graha Persib, Jalan Sulanjana No. 17 Bandung itu ditinjau langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.** /Dok Ofisial Persib.


PRFMNEWS – Persib Bandung menggelar swab test kepada seluruh anggota timnya, menjelang sesi latihan bersama yang rencananya akan digelar pada 6 Juni mendatang.

Swab test ini dilakukan oleh petugas medis dari Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Jawa Barat di Graha Persib, Jalan Sulanjana No. 17 Bandung, Jumat (3/7/2020) petang.

Dokter tim Persib, M. Rafi Ghani mengatakan, swab test merupakan bagian dari protokol kesehatan untuk memastikan seluruh anggota tim Persib bebas dari Covid-19.

Baca Juga: Masuk Zona Kuning, Pemkot Cimahi Bakal Gencar Lakukan Razia Protokol Kesehatan

Total anggota tim Persib yang ikut swab test berjumlah 46 orang, termasuk pemain dan staf ofisial.

“Syukur alhamdulillah pada hari ini kita dikasih support penuh dari Laboratorium Kesehatan Daerah Provinsi Jawa Barat dan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19. Ini dilakukan sebelum memulai latihan menjelang liga bergulir lagi,” kata Rafi seperti dikutip dari laman resmi Persib.

Rafi menambahkan, untuk pelatih dan pemain yang belum bisa menjalani pemeriksaan hari ini bakal menjalani pemeriksaan di tahap kedua. Sejumlah pemain Persib seperti Fabiano Beltrame, Wander Luiz dan Omid Nazari dijadwalkan untuk ikut swab test tahap kedua.

“Akan kita lakukan dua tahap karena belum semua pemain atau ofisial yang bisa berkumpul pada hari ini. Tapi kita pastikan untuk berlatih bersama semua sudah melakukan pemeriksaan atau swab test,” kata Rafi.

Baca Juga: Tempat Karaoke di Kota Bandung Dinilai Belum Siap dalam Penerapan Protokol Kesehatan

Sementara itu kiper Persib, I Made Wirawan menilai, swab test yang dilakukan tim Persib merupakan hal baik sebelum memulai latihan bersama. Ia menyatakan, kesehatan adalah hal utama dan penting sebelum Pasukan Pangeran Biru kembali menggelar sesi latihan bersama.

“Dengan begitu kita bisa merasa aman untuk latihan bersama lagi. Ini sangat bagus sekali,” kata Made.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x