Para Pemain Persib Masih Berlatih Secara Mandiri

- 30 Mei 2020, 19:28 WIB
PERSIB Bandung kembali menggelar latihan di Stadion GBLA Kota Bandung, Rabu (4/3/2020).*
PERSIB Bandung kembali menggelar latihan di Stadion GBLA Kota Bandung, Rabu (4/3/2020).* /RIZKY PERDANA/PRFM

BANDUNG, (PRFM) - Masih tingginya angka kasus positif Covid-19 membuat para pemain Persib tetap menggelar latihan secara mandiri di rumah.

Sejumlah pemain masih tinggal di Bandung, tapi ada juga yang pulang ke kampung halamannya sejak penerapan program latihan mandiri sekitar dua bulan lalu. 

Pelatih Robert Alberts mengatakan, para pemain melanjutkan program latihan mandiri setelah mendapat libur Idulfitri 1441 H. Selama ini laporan hasil latihan disampaikan dari pemain kepada pelatih secara reguler. 

Baca Juga: Ridwan Kamil Pastikan New Normal pada Rumah Ibadah di Zona Biru

"Pemain masih melakukan program latihan dan melaporkannya kepada tim pelatih dengan baik. Kami tidak bisa menyebut siapa di antara semua pemain yang terbaik dalam melakukannya, karena setiap hari kami berlatih di tempat tinggal masing-masing," kata Robert seperi dikutip dari laman resmi Persib, Sabtu (30/5/2020).

Program latihan mandiri memiliki kelemahan dalam hal penilaian karena tidak dapat dipantau secara langsung. Terlebih, para pemain tinggal di beberapa tempat yang memiliki situasi lingkungan yang berbeda.

"Kami tidak berlatih bersama-sama atau berlatih dengan terhubung lewat Zoom. Di Indonesia, ada perbedaan antara satu tempat dan tempat lain. Pemain kami juga ada yang berada di Swedia, Brasil dan Belanda, ada zona waktu yang berbeda," tambah Robert.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x