Haji Umuh Sebut Persib Siap Tanding Tanpa Penonton di Stadion Selama Pandemi Corona

- 28 Mei 2020, 20:47 WIB
Manaer Persib H. Umuh Muchtar dok.PRFM

BANDUNG, (PRFM) – Pendiri sekaligus Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) H. Umuh Muchtar menyatakan pihaknya tidak mempermasalahkan jika Liga 1 2020 kembali digulirkan tanpa penonton langsung di stadion.

Menurut Umuh, laga Persib menghadapi lawan-lawannya di Liga 1 2020 sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Mengingat, pandemi Virus Corona (Covid-19) masih belum bisa dinyatakan mereda hingga saat ini membuat masyarakat lebih banyak beraktivitas di dalam rumah.

Baca Juga: Tanggapan MUI Kabupaten Bandung Terkait Aksi Cabul Oknum Guru di Lembaga Pendidikan Islam

 “Tidak masalah, Persib siap tanding tanpa penonton langsung di stadion. Masyarakat bisa saksikan Persib tanding lewat televisi, sekeluarga bisa nonton sama-sama lewat televisi,” tuturnya saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Kamis (28/5/2020).

Umuh menegaskan perlu ada pengetatan pada protokol kesehatan bila mana PSSI, PT LIB, dan Kemenpora setuju Liga 1 2020 digulirkan kembali.

"Jelas kalau misalkan Liga 1 bergulir kembali harus ada protokol kesehatan yang ketat. Itu yang paling penting. Karena keselamatan pemain serta ofisial, wasit dan sebagainya adalah hal mutlak," imbuhnya.

Diungkapkan Umuh, PT PBB telah menyampaikan berbagai saran dalam rapat virtual Komite Eksekutif PSSI agar Liga 1 2020 kembali digulirkan. Salah satu penilaian yang muncul ialah Liga 1 2020 kembali digulirkan tanpa penoton di stadion.

“Kami akan senang bila PSSI memutuskan Liga Indonesia kembali bergulir tanpa penonton selama pandemi Corona. Untung rugi soal pertandingan Persib tanpa penonton langsung di stadion sudah kami hitung, tidak jadi masalah besar,” tegas Umuh.

Editor: Rifki


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X