Tim Pelatih Tetap Jalin Komunikasi untuk Pantau Kebugaran Pemain Persib

- 31 Maret 2020, 07:30 WIB
PERSIB Bandung kembali menggelar latihan di Stadion GBLA Kota Bandung, Rabu (4/3/2020).*
PERSIB Bandung kembali menggelar latihan di Stadion GBLA Kota Bandung, Rabu (4/3/2020).* /RIZKY PERDANA/PRFM

BANDUNG,(PRFM) - Di tengah pandemi corona, tim pelatih dan manajemen Persib Bandung memilih untuk memulangkan para pemain terlebih dahulu. Meski begitu,Pelatih fisik Persib Bandung Yaya Sunarya menuturkan ada beberapa hal yang tetap diperhatikan oleh tim pelatih di massa sulit seperti ini.

Mengutip dari laman resmi klub Persib, Yaya mengaku jika tim pelatih terus menjalin komunikasi intensif dengan semua pemain, termasuk dengan Wander Luiz yang dinyatakan positif terpapar COVID-19.

Baca Juga: Masker Bekas Tak Boleh Asal Buang dan Tak Boleh Tercampur Sampah Biasa

Komunikasi ini, sambung Yaya, dilakukan untuk memantau kebugaran para pemain. Pasalnya, setiap pemain diwajibkan menjaga kebugaran meski berada di kediamannya masing-masing.

"Tentu tidak mudah melihat kondisi pemain dalam situasi wabah corona. Tapi setidaknya kami akan tetap selalu berkomunikasi, baik melalui program latihan, video call, selain komunikasi seperti biasa (pesan singkat atau grup) itu salah satunya," kata Yaya, Senin 30 Maret 2020.

Baca Juga: Kompetisi Ditunda, PSSI Persilahkan Klub Lakukan Perubahan Kontrak Bagi Pemain

Sejauh ini, pemain mendapat program latihan dari tim pelatih dengan bantuan video. Pemain pun melaporkan apa yang mereka lakukan melalui video. Setiap hari dengan program tersebut bisa saja membuat pemain jenuh, tantangan berikutnya adalah membuat program yang tepat dalam situasi saat ini.

Baca Juga: Presiden Minta Physical Distancing Dilakukan Lebih Tegas, Disiplin, dan Efektif

"Tentu kami berusaha me-manage program yang diberikan kepada pemain. Yang terpenting adalah bagaimana kami mengorganisasi supaya komunikasi berjalan lancar Itu yang terpenting," ucapnya.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x