Throwback! Ini Catatan Kemenangan Terbesar Persib Bandung Atas PSS, Ada yang Ingat?

- 16 April 2021, 15:50 WIB
Pemain Persib Imral Usman dalam laga melawan PS Sleman di Liga Indonesia 2005, yang dimenangkan Persib 3-0./E-Paper Pikiran Rakyat
Pemain Persib Imral Usman dalam laga melawan PS Sleman di Liga Indonesia 2005, yang dimenangkan Persib 3-0./E-Paper Pikiran Rakyat /

PRFMNEWS - Kemenangan terbesar Persib atas PS Sleman terjadi dalam laga kandang di Liga Indonesia XI 2005. Kala itu, Pangeran Biru sukses menundukkan Super Elang Jawa dengan skor akhir 3-0 di Stadion Siliwangi, Bandung, 24 Juli 2005 lalu. 

Di babak pertama, Persib langsung menggebrak lini belakang PS Sleman. Upaya itu membuahkan hasil karena tuan rumah mampu unggul lewat gol yang dicetak Imral Usman menit ke-25 dan Erik Setiawan pada menit 43. Skor 2-0 tetap bertahan hingga turun minum. 

Tanpa menurunkan intensitas serangan, Pangeran Biru kembali sukses membobol gawang lawannya di babak kedua.

Baca Juga: Pemprov Jabar Gelar Koordinasi Lintas Provinsi Bahas Larangan Mudik 2021

Baca Juga: Sumedang Mulai Vaksinasi Tahap 2 Minggu Kedua Bulan Ramadhan

Kali ini, giliran Yaris Riyadi yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit 85 setelah memanfaatkan umpan Pradit Taweetchai.

Menurut catatan, skor 3-0 tersebut menjadi kemenangan terbesar yang diraih Persib selama bersua PS Sleman. Dari 13 pertemuan yang dijalani, Persib mampu meraih 8 kemenangan, 3 imbang dan 2 kalah.

Seperti diketahui, pertandingan antara Persib dan PS Sleman akan kembali tersaji dalam babak semifinal Piala Menpora 2021, Jumat, 16 April 2021 malam nanti. Kickoff pertandingan akan digulirkan pada pukul 20.30 WIB.

Baca Juga: Jabar Libatkan Organisasi Kepemudaan untuk Percepat Vaksinasi Covid-19

Halaman:

Editor: Haidar Rais

Sumber: Persib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x