Sedang Berlangsung, Tonton Pelantikan Kapolri Baru Listyo Sigit Prabowo di Link Streaming Ini

- 27 Januari 2021, 09:39 WIB
Komjen Listyo Sigit Prabowo saat menjalani fit and proper test di gedung DPR RI, Rabu 20 Januari 2021.  Ini delapan komitmen Komjen Listyo Sigit jika menjabat  sebagai Kapolri. Simak pernyataannya.
Komjen Listyo Sigit Prabowo saat menjalani fit and proper test di gedung DPR RI, Rabu 20 Januari 2021. Ini delapan komitmen Komjen Listyo Sigit jika menjabat sebagai Kapolri. Simak pernyataannya. /Tangkapan layar Youtube DPR RI

PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo saat ini tengah melantik Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) yang baru di Istana Negara, Jakarta, Rabu 27 Januari 2021.

Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo akan dilantik menggantikan Jendral Idham Azis yang memasuki masa pensiun.

Pelantikan bisa disaksikan secara virtual melaui link streaming yang tersedia di akhir artikel.

Baca Juga: TOK! DPR Sepakat Listyo Sigit Prabowo Jadi Kapolri

Sebelumnya, Rapat Paripurna DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Kamis 21 Januari 2021, menghasilkan kesepakatan terkait Komjen Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolri baru.

Rapat Paripurna itu DPR RI resmi menetapkan Komjen Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolri, menggantikan Jenderal Polisi Idham Azis yang akan pensiun pada Februari mendatang.

Calon tunggal Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo juga sudah mengikuti uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test di DPR RI, Rabu 20 Januari 2021 kemarin.

Baca Juga: Disetujui DPR, Listyo Sigit Prabowo jadi Kapolri Gantikan Idham Azis

Banyak hal yang dipaparkan oleh Sigit uji kepatutan dan kelayakan sebagai Calon Kapolri itu. Namun salah satu hal yang menjadi perhatian publik, yakni Sigit menegaskan jika Polri tak boleh menjadi alat kekuasaan.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x