Lima Kendaraan Terlibat Tabrakan Beruntun di Tol Layang Japek Akibat 1 Mobil Ngerem Mendadak

- 28 Oktober 2020, 18:18 WIB
Kondisi kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan atau tabrakan beruntun di Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated pada Rabu 28 Oktober 2020 pukul 13.05 WIB, tepatnya di KM 35 arah Cikampek.
Kondisi kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan atau tabrakan beruntun di Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated pada Rabu 28 Oktober 2020 pukul 13.05 WIB, tepatnya di KM 35 arah Cikampek. /Dokumentasi Jasa Marga

PRFMNEWS - Kecelakaan lalu lintas tepatnya tabrakan beruntun terjadi di Jalan Tol layang Jakarta-Cikampek atau Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated pada Rabu 28 Oktober 2020 pukul 13.05 WIB, tepatnya di KM 35 arah Cikampek. Lima kendaraan terlibat dalam tabrakan beruntun dalam tersebut.

Dalam keterangannya yang diterima prfmnews.id, General Manager Traffic PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC) Chandra Hutabarat menyatakan, berdasarkan observasi petugas Mobile Customer Service (MCS) di lokasi kejadian, kecelakaan diduga terjadi akibat kurangnya antisipasi pengendara.

“Ditengarai pengendara kendaraan pertama melakukan pengereman mendadak yang mengakibatkan kendaraan belakang kurang antisipasi dan tidak sempat menghindar sehingga mengakibatkan terjadinya kecelakaan yang melibatkan lima kendaraan,” tambahnya.

Baca Juga: ShopeePay Kembali dengan Merchant baru untuk Kamu Nikmati Minggu Ini!

Chandra melanjutkan, petugas MCS dan Derek Jasa Marga segera melakukan evakuasi kendaraan dan mengatur lalu lintas untuk mengurai kepadatan yang terjadi.

“Pukul 14.50 WIB kendaraan terlibat sudah berhasil dievakuasi dan diamankan dari lokasi kejadian serta dilakukan pembersihan lajur untuk memastikan jalan tol aman untuk dilintasi,” ujar Chandra.

Tidak terdapat korban akibat kedua kecelakaan tersebut, hanya kerugian material. Saat ini semua lajur sudah dapat dilalui dan kondisi lalu lintas terpantau ramai lancar.

Baca Juga: Kameramen Hingga Editor Video Bakal Dipanggil Polisi Terkait Dugaan Ujaran Kebencian Gus Nur

Chandra juga menyatakan pada pagi harinya di ruas tol yang sama juga terjadi kecelakaan akibat faktor kurangnya antisipasi dalam berkendara.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x