Begini Prakiraan Cuaca Jawa Barat Hari Ini Menurut BMKG

- 27 Oktober 2020, 10:14 WIB
Prakiraan Cuaca Minggu 16 Agustus 2020: Garut Berpotensi Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Prakiraan Cuaca Minggu 16 Agustus 2020: Garut Berpotensi Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang .*
Prakiraan Cuaca Minggu 16 Agustus 2020: Garut Berpotensi Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Prakiraan Cuaca Minggu 16 Agustus 2020: Garut Berpotensi Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang .* /PRFM

PRFMNEWS - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan prakiraan cuaca Jawa Barat pada hari ini, Selasa 27 Oktober 2020.

Berdasarkan pantauan satelit, cuaca di Jabar pada umumnya cerah berawan hingga berawan pada pagi hari, lalu berpotensi hujan intensitas ringan hingga sedang saat siang menjelang sore dan malam hari.

Masih ada potensi hujan sedang hingga lebat siang dan sore hari untuk beberapa daerah yaitu Tasikmalaya, Kuningan, Banjar, Cirebon, Garut, Ciamis, Pangandara, Subang, dan Indramayu.

Baca Juga: Asyik! Pendaftaran BLT UMKM Rp2,4 Juta Garut Dibuka Lagi, Ini Link Daftar Online-nya

"Sementara malam harinya yang berpotensi hujan sedang adalah Bandung, Cianjur dan Garut," ujar Prakirawan BMKG Bandung, Yuni Yulianti saat on air di Radio 107,5 PRFM News Channel, Selasa 27 Oktober 2020.

Untuk temperatur udara di Jawa Barat bagian utara berkisar antara 23-35 derajat celcius, kelembapan 50-95 persen. Sedangkan di selatan suhunya 18-32 derajat celcius, dengan kelembapan 55-97 persen. Selain itu, angin bertiup dari tenggara ke barat daya berkecepatan 5-35 kilometer per jam.

"Peringatan dini waspada potensi hujan intensitas sedang hingga lebat, berikut angin dan petir terutama di Tasikmalaya, Kuningan, Banjar, Cirebon, Ciamis, Pangandaran, Subang, dan Indramayu," ungkapnya.

Adpun prediksi tinggi gelombang di perairan utara Jawa Barat yakni 0,5-0,75 meter, dan selatan di 1,5-2,5 meter.***

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x