Bukan Hanya di Gedung Sate, Demo Buruh Hari Ini Digelar di 3 Lokasi

- 27 Oktober 2020, 07:46 WIB
Ilustrasi penolakan omnibus law RUU Cipta Kerja.
Ilustrasi penolakan omnibus law RUU Cipta Kerja. /ANTARA FOTO/Mohamad Hamzah

PRFMNEWS - Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Erdi A Chaniago mengatakan, aksi unjuk rasa dari elemen buruh hari ini akan terpusat di tiga lokasi.

Lokasi pertama yaitu halaman depan Gedung Sate, lalu Gedung DPRD Jawa Barat yang sama-sama berlokasi di Jalan Diponegoro, dan Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jawa Barat di Jalan Soekarno-Hatta.

Lebih lanjut Erdi mengatakan, massa aksi yang akan unjuk rasa merupakan elemen buruh dari beberapa kabupaten/kota di Jawa Barat. Titik kumpul mereka berada di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat.

Baca Juga: Hari Ini 3 Ribu Buruh Demo Lagi di Depan Gedung Sate, 2 Hal Ini yang Akan Disuarakan

"Aksi dimulai pukul 8 pagi dan jadwalnya hingga pukul 6 sore nanti. Kita lakukan penjagaan dan pengawalan sesuai protap," ujar Erdi saat on air di Radio 107,5 PRFM News Channel, Selasa 27 Oktober 2020.

Erdi mengungkapkan, pihak kepolisian dipastikan mengawal dan mengamankan jalur yang akan dilintasi oleh massa menuju titik aksi. Begitu pula pemberlakuan rekayasa lalu lintas di jalan raya sekitar titik aksi para buruh.

"Dari beberapa kabupaten kota itu menuju ke Bandung, kita lakukan pengamanan di jalur, begitu pula ketika sudah sampai di Kota Bandung," sambungnya.

Ia mengungkapkan, berdasarkan surat pemberitahuan kepada kepolisian, aksi hari ini dipusatkan di Gedung Sate, DPRD Jawa Barat, dan Disnakertrans Jawa Barat. Namun, tidak menutup kemungkinan ada yang menggelar aksi di wilayah masing-masing, hal itu sudah diantisipasi juga untuk pengamanan.

Baca Juga: Ruas Jalan Tanjungsari-Genteng Rusak Parah, Bupati : November Ini Sudah Mulai Diperbaiki

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x