Depok Satu-Satunya Daerah Zona Merah di Jabar, Ridwan Kamil: Klaster Rumah dan Perkantoran Meningkat

- 26 Oktober 2020, 14:57 WIB
Gubernur Jawa Barat (Jabar) yang juga Ketua Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Jabar Ridwan Kamil mengatakan, jika kini Kota Depok menjadi satu-satunya daerah di Jabar yang masuk dalam zona merah. Hal ini diungkapkan Ridwan Kamil dalam prescon, Senin 26 Oktober 2020.
Gubernur Jawa Barat (Jabar) yang juga Ketua Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Jabar Ridwan Kamil mengatakan, jika kini Kota Depok menjadi satu-satunya daerah di Jabar yang masuk dalam zona merah. Hal ini diungkapkan Ridwan Kamil dalam prescon, Senin 26 Oktober 2020. /Tangkapan Layar Youtube Humas Jabar

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat (Jabar) yang juga Ketua Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Jabar Ridwan Kamil mengatakan, update terbaru di Jawa Barat menunjukan jika kini daerah dengan status zona merah hanya satu daerah yakni Depok.

Padahal pada update sebelumnya, Kota Depok masuk dalam kategori zona oranye. Depok masuk menjadi zona merah dikarenakan timbulnya klaster rumah dan perkantoran.

Baca Juga: Ini Penyebab Gempa yang Terjadi di Pangandaran pada Minggu Pagi Kemarin

"Sekarang tinggal satu yaitu kota Depok. Jadi kota Depok kembali merah karena pergerakan dan klaster rumah dan perkantoran ternyata itu masih meningkat," terang Kang Emil -sapaan akrab Ridwan Kamil dalam prescon, Senin 26 Oktober 2020.

Sementara itu Kabupaten Bekasi dan Kota Cirebon yang pada pekan lalu masuk dalam zona merah, kini sudah tak lagi dalam kategori zona merah.

Baca Juga: Mengenal Girlgroup Baru SM Entertainment, aespa

Kang Emil menambahkan, saat ini positivity rate di Jabar masih tinggi yakni di angka 17 persen. Hal ini dinilai masih cukup tinggi.

Baca Juga: AC Milan VS AS Roma: Pertempuran Dua Klub dengan Tren Positif

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x