Macan Tutul Jawa yang Ditemukan Terluka di Rancabali, Dievakuasi ke Kebun Binatang Bandung

- 24 Oktober 2020, 22:07 WIB
Proses evakuasi Macan Tutul  Jawa (Panthera Pardus Melas) oleh petugas dibantu warga saat ditemukan di perkebunan kopi milik warga di petak 3F Perhutani, di Kawasan Kawah Putih, Rancabali, Kabupaten Bandung, Jumat, 23 Oktober 2020.
Proses evakuasi Macan Tutul Jawa (Panthera Pardus Melas) oleh petugas dibantu warga saat ditemukan di perkebunan kopi milik warga di petak 3F Perhutani, di Kawasan Kawah Putih, Rancabali, Kabupaten Bandung, Jumat, 23 Oktober 2020. /Dok. FK3I Jawa Barat

 

PRFMNEWS - Ketua Badan Pembina Forum Komunikasi Kader Konservasi Indonesia (BP FK3I) Jawa Barat, Dedi Kurniawan mengatakan, macan tutul jawa yang ditemukan terluka di kawasan Kawah Putih, Rancabali, Kabupaten Bandung kemarin, Jumat 23 Oktober 2020 sudah dievakuasi ke Kebun Binatang Bandung.

Menurut Dedi, saat ini macan tersebut tengah dirawat di Kebun Binatang Bandung. Namun pihaknya belum mengetahui lebih jauh kondisi terkini macan tersebut.

"Saya sudah menghubungi BKSDA tapi tidak memberi info apapun. Kecuali kawan-kawan di lapangan dan mereka pun belum ada info terkait kondisi macan tersebut saat ini," kata Dedi saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Sabtu 24 Oktober 2020.

Baca Juga: Dugaan Sementara Terkait Kematian Macan Tutul Rancabali, BP FK3I: Kena Perangkap Babi Hutan

Baca Juga: Tersambar Petir, Atap Sebuah Masjid di Astanaanyar Bandung Ambruk

Untuk mengetahui kondisi terkini macan malang tersebut, pihaknya esok pagi akan mendatangi Kebun Binatang Bandung.

Macan tutul jawa (Panthera Pardus Melas) sendiri merupakan salah satu hewan yang terancam punah dan dilindungi.

"Besok kita akan datang ke Kebun Binatang Bandung untuk menanyakan langsung kondisi macan tersebut saat ini," katanya.

Baca Juga: Mudah dan Bisa Lewat HP, Begini Cara Cek Data Penerima Bansos dari Kemensos

Baca Juga: Gus Nur Masih Diperiksa Polisi Terkait Kasus Dugaan Ujaran Kebencian Terhadap NU

Mengenai luka yang ditemukan di perut macan tersebut, pihaknya masih melakukan investigasi dan meminta keterangan warga.

"Pas ditemukan ada luka di bagian perut agak ke paha, kami saat ini masih investigasi lapangan dan wawancara masyarakat terkait informasi tersebut," kata Dedi.***

Editor: Rian Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x