Viral 4 Anak Meninggal Usai Tertemper KA Di Karawang, Begini Pernyataan PT KAI

Editor: Rifki Abdul Fahmi
Tangakap layar anak tertemper kereta di Karawang.
Tangakap layar anak tertemper kereta di Karawang. / X @creepy_room/

KARAWANG, PRFMNEWS - Detik-detik rekaman video 4 anak yang tertemper di perlintasan kereta api di Karawang, Jawa Barat (Jabar) menjadi viral di sosial media X dan TikTok.

Dari video yang beredar, 4 anak dilaporkan telah meninggal dunia usai tertemper kereta api di Km 88+700 Jalur Hulu, antara Stasiun Cikampek dan Stasiun Tanjung Rasa, Kabupaten Karawang,

Video yang mengundang rasa keprihatinan tersebut terjadi pada Minggu 22 September 2024 pagi.

Mengutip dari akun X @creepy_room, kejadian ini direkam salahsatu korban yang diduga menjadi salahsatu anak yang tengah bermain di dekat rel kereta api.

Imbas viralnya video 4 anak yang tertemper kereta api di Karawang, PT Kereta Api Indonesia (KAI) memberikan respons tegas.

Baca Juga: KAI Ingatkan Masyarakat untuk Tidak Beraktivitas di Rel Kereta Api, Bisa Dipenjara dan Kena Denda Belasan Juta

Vice President Public Relations KAI Anne Purba menekankan bahwa masyarakat dilarang keras melakukan kegiatan apapun di sepanjang jalur rel kereta api, kecuali untuk keperluan operasional kereta.

Menurutnya aktivitas seperti bermain, berolahraga, atau kegiatan lainnya di sekitar rel sangat berbahaya dan dapat mengancam keselamatan jiwa.

“Kami ingatkan akan potensi bahaya bagi keselamatan masyarakat yang berada di jalur kereta api, hal ini karena kereta api tidak dapat berhenti mendadak," ucapnya.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub