Bey Machmudin Minta A. Koswara Tuntaskan Program Kerja yang Sudah Ada Selama Jabat Pj Wali Kota Bandung

Penulis: Agung Tri Nurcahyo
Editor: Indra Kurniawan
A. Koswara saat dilantik sebagai Pj Wali Kota Bandung yang baru di Gedung Sate Jumat, 20 September 2024.
A. Koswara saat dilantik sebagai Pj Wali Kota Bandung yang baru di Gedung Sate Jumat, 20 September 2024. /Humas Jabar/

PRFMNEWS – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin meminta Pj Wali Kota Bandung yang baru, A. Koswara agar mampu menyelesaikan program-program kerja Pemerintah Kota Bandung yang sejauh ini sudah berjalan dengan baik.

Hal ini lantaran masa jabatan A. Koswara sebagai Pj Wali Kota Bandung yang menggantikan posisi Bambang Tirtoyuliono relatif singkat yakni sekira lima bulan, hingga nantinya Wali Kota Bandung definitif hasil Pilkada Serentak 2024 akan dilantik pada Februari 2025.

Maka dari itu, Bey meminta fokus utama Koswara selama bertugas sebagai Pj Wali Kota Bandung bukanlah membuat kebijakan-kebijakan populis yang berpotensi menunda atau mengaburkan program kerja yang sudah ada.

Baca Juga: Pj Wali Kota Bandung yang Baru Punya Rencana Khusus untuk Persoalan Transportasi di Pasir Impun

"Melainkan agar dapat menyelesaikan dengan baik program-program yang telah direncanakan," ucapnya saat pelantikan Koswara di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat 20 September 2024.

Lebih lanjut, Bey berharap Koswara mampu mendengarkan aspirasi masyarakat, serta menuntaskan pekerjaan rumah yang masih tersisa termasuk masalah transportasi umum.

Salah satu hal penting yang perlu mendapat perhatian adalah keluhan masyarakat terkait beberapa masalah di lapangan, termasuk masalah oknum ojek pangkalan (opang) yang sering beroperasi bergaya premanisme, serta dominasi taksi di beberapa kawasan yang menimbulkan ketidaknyamanan bagi warga.

Baca Juga: Asep Mulyadi Minta Pj Wali Kota Bandung Baru Fokus Kerjakan Program yang Bisa Dirasakan Langsung Masyarakat

"Masalah-masalah ini membutuhkan penanganan yang tegas, namun tetap bijaksana," kata dia.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub