15 Calon Anggota Komisi Informasi Provinsi Jabar Akan Jalani Uji Kepatutan dan Kelayakan di DPRD

Penulis: Rifki Abdul Fahmi
Editor: Tim PRFM News
Seleksi Calon Anggota Komisi Informasi Provinsi Jabar.
Seleksi Calon Anggota Komisi Informasi Provinsi Jabar. /

PRFMNEWS - Tim Seleksi Calon Anggota Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat (Jabar) telah mengumumkan 15 peserta yang dinyatakan lolos Tahapan Seleksi Calon Anggota Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat Masa Jabatan Tahun 2024-2028.

Ketua Tim Seleksi Calon Anggota Komisi Informasi Provinsi Jabar Ahmad Alamsyah Saragih mengatakan, 15 peserta yang dinyatakan lolos ini telah menjalani serangkaian tes mulai dari tes potensi, psikotes, dinamika kelompok, pembuatan makalah, sampai wawancara.

Kini, ke-15 peserta yang sudah dinyatakan lolos itu akan menjalani uji kepatutan dan kelayakan di DPRD Jabar.

“Saya ucapkan selamat kepada para peserta dan dimohon untuk dapat mempersiapkan diri dalam uji kepatutan dan kelayakan yang akan dilaksanakan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Barat,” ucap Alamsyah di Kota Bandung, Senin, 16 September 2024.

Menurut Alamsyah, 15 peserta yang lolos diambil berdasarkan ranking terbaik dalam berbagai tahapan tes sebelumnya. Penyampaian 15 peserta yang lolos juga telah dilaporkan kepada Penjabat (Pj.) Gubernur Jabar Bey Machmudin.

Alamsyah menambahkan, Pj. Gubernur Jabar menyambut baik pelaporan dan akan meneruskan laporan tersebut kepada DPRD Provinsi Jabar untuk dilaksanakan tahap uji kepatutan dan kelayakan yang jadwalnya akan disampaikan kemudian.

“Uji kepatutan dan kelayakan oleh DPRD nanti akan dibarengi juga oleh masukan dan saran masyarakat untuk kemudian dari 15 peserta yang mengikuti uji tersebut, akan terpilih sebanyak lima orang Calon Anggota Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat yang akan diserahkan hasil uji kepatutan dan kelayakannya kepada Penjabat Gubernur untuk selanjutnya dapat ditetapkan, dilantik dan diambil sumpah jabatannya, dan dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya,” tuturnya.

Daftar 15 peserta yang lolos seleksi adalah:

  1. Apipudin
  2. Dadan Saputra
  3. Dede Hulaelah
  4. Erwin Kustiman
  5. Husni Farhani Mubarok
  6. Komarudin
  7. Leli Leiliwati
  8. Makmun Herri Rojiqien
  9. Mochamad Iqbal
  10. Muhammad Farid
  11. Najib Hendra S Parino
  12. Nina Yuningsih
  13. Nuni Nurbayani
  14. Siska Frima Karimah
  15. Yadi Supriadi.***


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub