West Java Paragliding Championship 2024 Akan Digelar di Sumedang, Ini Jadwalnya

Penulis: Rian Firmansyah
Editor: Tim PRFM News
Masyarakat Sumedang siap mendapatkan tontonan olahraga paralayang taraf internasional dalam event West Java Paragliding Championship 2024.
Masyarakat Sumedang siap mendapatkan tontonan olahraga paralayang taraf internasional dalam event West Java Paragliding Championship 2024. /kabar-priangan.com/DOK Nanang Sutisna/

BANDUNG, PRFMNEWS - West Java Paragliding Championship 2024 akan digelar di Batudua Paragliding Site, Sumedang pada 30 September sampai 6 Oktober 2024.

Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Sumedang Nandang Suparman yang juga Ketua Panitia West Java Paragliding Championship 2024 mengatakan, selain persiapan logistik dan teknis, pihaknya juga akan mengemas lokasi perlombaan semenarik mungkin.

"Acara ini berpotensi sebagai momentum untuk mempromosikan pariwisata dan produk lokal Sumedang. Jadi harus dibuat semenarik mungkin," kata Nandang, Kamis 12 September 2024.

Baca Juga: 6 Acara Besar Digelar di Bandung Long Weekend Ini, Simak Lokasinya Biar Tidak Terjebak Macet

Menurutnya, panitia akan menyediakan area khusus bagi UMKM lokal untuk memperkenalkan produk unggulan kepada pengunjung.

"Ini adalah kesempatan untuk memperkuat ekonomi lokal dan mempromosikan Sumedang sebagai destinasi wisata olahraga yang menarik," ujarnya.

Nandang menjelaskan, pada rangkaian Paragliding juga akan diisi festival kekayaan kreativitas lokal.

"Selain event paragliding, Sumedang Creative Festival akan menampilkan berbagai bentuk seni dan kreativitas lokal yang tidak terpisahkan dari identitas Kabupaten Sumedang itu sendiri," katanya.

Baca Juga: Jadwal Penutupan di Kota Bandung pada Long Weekend Ini, Cek Dimana Saja

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub