Ada Longsor, Jalur Penghubung Garut Selatan Terputus Tak Bisa Dilalui Kendaraan

Penulis: Asep Yusuf Anshori
Editor: Tim PRFM News
Longsor di wilayah Kecamatan Peundeuy dan Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut pada Rabu 11 September 2024.
Longsor di wilayah Kecamatan Peundeuy dan Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut pada Rabu 11 September 2024. /ANTARA

PRFMNEWS - Terjadi longsor di wilayah Kecamatan Peundeuy dan Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut pada Rabu 11 September 2024.

Akibat kejadian longsor tersebut, jalur penghubung Garut selatan di Kecamatan Peundeuy dan Kecamatan Cibalong terputus sehingga tak bisa dilalui kendaraan.

"Longsor menyebabkan jalur antara Kecamatan Peundeuy dan Kecamatan Cibalong tidak bisa dilewati oleh kendaraan roda empat maupun roda dua," ujar Kapolsek Singajaya, AKP Anas Nasrudin, dikutip ANTARA.

Baca Juga: Ada Pawai Kendaraan Hias di Bandung pada 15 September 2024, Warga Diimbau Gunakan Transportasi Umum

Anas menerangkan longsor yang terjadi di Garut selatan itu akibat hujan deras yang terus mengguyur sejak Selasa malam 10 September 2024.

Akibat longsor ini, aktivitas masyarakat terganggu karena jalan utama yang menghubungkan kedua kecamatan tidak bisa dilewati kendaraan, baik sepeda motor maupun mobil.

"Akses masyarakat terganggu karena jalan tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda dua atau empat. Jalan ini bukan tertutup longsor, tapi ambles karena tergerus, dengan kerusakan sepanjang 70 meter," ujarnya.

Baca Juga: Ada Paket Perjalanan Nonton Persib ke Tiongkok dengan Harga Rp23,5 Juta, ini Fasilitasnya

Karena jalan yang terputus itu membahayakan, jalan tersebut ditutup dan diberi garis polisi, sementara kendaraan dialihkan ke jalur lain menuju Cibalong atau Peundeuy.

Halaman:

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub