CFD Bakal Digelar di Garut pada Hari Minggu Besok 8 September, ini Lokasi dan Jadwalnya

Penulis: Rifki Abdul Fahmi
Editor: Tim PRFM News
Ribuan warga tumpah ruah kunjungi arena CFD Garut Kota, Minggu, 11 Agustus 2024 pagi, seperti dalam foto betsesak desakan di depan SMPN 2 Garut
Ribuan warga tumpah ruah kunjungi arena CFD Garut Kota, Minggu, 11 Agustus 2024 pagi, seperti dalam foto betsesak desakan di depan SMPN 2 Garut /

PRFMNEWS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut akan kembali menggelar pelaksanaan hari bebas kendaraan atau car free day (CFD) pada Minggu, 8 September 2024 besok.

Kegiatan CFD ini digelar Pemkab Garut bersamaan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia dan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS).

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Setda Kabupaten Garut, Bambang Hafidz, menyampaikan bahwa CFD di Garut akan digelar sepanjang jalan dari perempatan Rutan Garut hingga Asia Toserba mulau pukul 06.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB.

"CFD ini menjadi salah satu upaya kami untuk mendorong masyarakat berolahraga dan berinteraksi," ujar Bambang, usai memimpin rapat persiapan CFD dan Jalan Sehat di Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Garut, Tarogong Kidul, Selasa kemarin.

Baca Juga: Megathrust Mengancam! Pemkab Garut Instruksikan Camat Tingkatkan Kesiapsiagaan

Sedangkan untuk rute Jalan Sehat, peserta akan memulai perjalanan dari Alun-alun Garut, melewati Jalan Ahmad Yani - eks Bioskop Intan - Jalan Gunung Putri - Jalan Ciledug - Jalan Ranggalawe - Kiansantang - kembali di Alun-alun Garut.

"Ya tentu saja pihak terkait dengan pelaksanaan ini, kami ucapkan terimakasih kepada seluruh SKPD termasuk dari Satlantas Polres dan kodim 0611 Garut," ungkapnya.

Seperti pelaksanaan CFD sebelumnya, acara tersebut juga akan menghadirkan stand pelayanan publik dari beberapa instansi, termasuk Disdukcapil, DPMPT, dan instansi vertikal seperti layanan SIM, STNK, dan Samsat. Selain itu, imbuh Bambang, peserta Jalan Sehat akan diarahkan untuk berbelanja di Pasar Baru sebagai bagian dari konsep acara.

Baca Juga: Garut Siaga Darurat Kekeringan dan Karhutla Sampai Akhir September

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub