Ini Profil Dedi Mulyadi: Putra Daerah Asli Subang Calon Gubernur Jawa Barat 2024

Editor: Indra Kurniawan
Dedi Mulyadi saat diwawancarai wartawan saat menjalani tes kesehatan di Bandung.
Dedi Mulyadi saat diwawancarai wartawan saat menjalani tes kesehatan di Bandung. /Kabar Cirebon /

BANDUNG, PRFMNEWS - Berikut adalah profil Dedi Mulyadi, putra daerah asli Subang, Jabar, yang kini mencalonkan diri sebagai Gubernur Jawa Barat 2024, didampingi oleh Erwan Setiawan sebagai Calon Wakil Gubernur.

Dedi Mulyadi diusung Partai Gerindra dan Golkar untuk maju menjadi Cagub Jawa Barat. Selain kedua partai tersebut, Dedi didukung partai lain yakni Partai Demokrat, PSI, PBB, Partai Umat, Partai Hanura, Perindo, PKN, PRIMA, Partai Garuda, Partai Gelora, dan Partai Buruh.

Dilansir prfmnews.id dari ANTARA, Rabu 4 September 2024, inilah profil Dedi Mulyadi selengkapnya.

Baca Juga: Stadion Senilai Rp67,5 Miliar Kini Menjadi Markas Persib Bandung dan PSKC Cimahi, Sudah Berdiri Sejak 2005

Dedi Mulyadi lahir 11 April 197 di Subang, Kampung Sukadaya, Desa Sukasari, Jawa Barat. Ia berasal dari keluarga petani yang sederhana.

Sejak kecil, Dedi sudah terbiasa mengolah sawah dan menggembala domba milik orang tuanya dengan kehidupan desa yang penuh dengan kebersamaan, sehingga budaya adat Sunda sangat melekat pada Dedi Mulyadi.

Sahlin Ahmad Suryana, ayah dari Dedi, adalah seorang pensiunan Tentara Prajurit Kader yang bertugas sampai usia 28 tahun. Sedangkan, Karsiti, ibu dari Dedi, walaupun tidak pernah mengenyam pendidikan sekolah, ia adalah aktivis Palang Merah Indonesia.

Baca Juga: RSHS Ungkap Hasil Pemeriksaan Kesehatan Jasmani dan Rohani Para Bakal Calon Kepala Daerah

Sejak SD sampai SMA, Dedi Mulyadi menempuh pendidikan di Kota Subang yakni SD Sukabakti (1984), SMP Kalijadi (1987), dan SMA Negeri 1 Purwadadi (1990). Setelah itu, Dedi melanjutkan pendidikan sarjana di Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Purnawarman, Purwakarta (1999).

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub