Mengenal Sosok Jeje Wiradinata, Bupati Pangandaran yang Maju di Pilgub Jabar 2024

Editor: Rifki Abdul Fahmi
Bakal Calon Gubernur Jawa Barat H. Jeje Wiradinata.
Bakal Calon Gubernur Jawa Barat H. Jeje Wiradinata. /Pikiran Rakyat/Agus Kusnadi /

PRFMNEWS - Siapa Jeje Wiradinata? nama tersebut memang terdengar asing terlebih saat PDIP mengusung Bupati Pangandaran tersebut sebagai calon gubernur Jabar pada Pilkada 2024.

Diusung PDIP, Jeje akan berpasangan dengan artis Ronal Surapradja, seorang figur publik dari dunia hiburan, sebagai calon wakil gubernur.

Kehadiran Jeje-Ronal sebagai pasangan calon dalam Pilkada Jawa Barat tentunya menarik perhatian banyak pihak, mengingat latar belakang dan pengalaman panjang Jeje dalam dunia politik.

Baca Juga: PDIP Akhirnya Pilih Jeje Wiradinata-Ronal Surapradja Maju di Pilgub Jabar 2024

Siapa Jeje Wiradinata?

Jeje Wiradinata lahir di Pangandaran pada 14 Februari 1965. Sejak usia muda, Ia sudah menunjukkan minat yang besar terhadap dunia politik.

Karier politiknya dimulai pada tahun 1999, saat Ia menjadi anggota DPRD Kabupaten Ciamis. Posisi ini ia emban hingga tahun 2009, sebelum akhirnya terpilih sebagai Wakil Bupati Ciamis pada periode 2014-2015, mendampingi Bupati Iing Syam Arifin.

Pengalaman di DPRD dan sebagai wakil bupati tersebut menjadi modal awal Jeje dalam memahami dinamika politik dan pemerintahan di tingkat daerah.

Setelah masa jabatannya sebagai wakil bupati Ciamis berakhir, Jeje memutuskan untuk kembali ke tanah kelahirannya, Pangandaran, dan mencalonkan diri sebagai bupati dalam Pilkada 2015.

Bersama Adang Hadari sebagai wakilnya, pasangan ini berhasil memenangkan suara mayoritas, sehingga Jeje dilantik sebagai Bupati Pangandaran pada tahun 2016.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub